Kudus  

@Hom Hotel Ajak Santri Ponpes Nun Khataman dan Buka Bersama

SENANG: Puluhan santri Ponpes Nun saat menikmati buka puasa berasama @Hom Hotel Kudus pada, Selasa (2/4/24). (UMI ZAKIATUN NAFIS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng –  @HOM Hotel Kudus by Horison kembali melakukan aksi peduli. Kali ini mereka melakukan santunan dan buka bersama puluhan santri Pondok Pesantren Nun, Selasa (2/4/24). Kegiatan ini disambut baik pengasuh dan para santri pondok pesantren Nun.

General Manager @HOM Hotel Kudus, Ahmad Mutohar menyebutkan, pihaknya melakukan khotmil quran dan buka bersama putra putri santri Pondok Pesantren Nun. Hal ini merupakan salah satu bentuk menyambung silaturrahim yang sudah terjalin.

Selamat Idulfitri 2024

“Saya selalu berpesan kepada teman-teman agar saudara kita di Ponpes Nun jangan dilupakan. Dan kami ucapkan terima kasih atas penyambutan dari ponpes semoga diberkahi dan dipertemukan di ramadan tahun depan,” ujarnya.

Baca juga:  Baznas Kudus Susun 6 Agenda Selama Ramadan

Ia menambahkan, gelaran bakti sosial semacam ini dikoordinir oleh Rohis atau Rohani Islam @Hom Hotel Kudus by Horison. Sebagai organisasi karyawan yang bergerak di bidang sosial keagamaan.

“Rohis ini tidak hanya bermanfaat bagi karyawan tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Misalnya dengan kegiatan CSR, santunan setiap Ramadan dan aksi sosial lainnya,” imbuhnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Nun, M Alif Nasruddin menjelaskan, @Hom Hotel Kudus by Horison telah menjadi bagian dari Pondok Pesantren Nun. Khususnya di bulan suci Ramadan dengan mengadakan buka puasa bersama.

Baca juga:  Lesbumi Kudus Hibur Korban Banjir, Beri Hiburan dan Trauma Healing

“Jika tahun lalu para santri yang berbuka di hotel, sekarang pimpinan hotel bersama tim yang hadir ke sini,” jelasnya.

Ia menilai, meskipun bukan hotel syariah, tetapi kedekatan pondok dengan @Hom Hotel menjadikannya sebagai hotel yang dikelola melebihi syariah. Seperti halnya saat ulang tahun hotel yang selalu digelar di Ponpes Nun, mushola yang bagus. Serta karyawannya yang dibina dan diperhatikan secara spiritual. Dengan tadarus Alquran dan shalat dhuha bahkan khataman bersama santri.

“Semoga niat baik dari @Home Hotel Kudus mendapat berkah. Dan hotelnya semakin dijaga Allah dengan dihadirkan tamu yang baik sehingga hotelnya semakin berkah,” harapnya.
 (cr1/fat)