MTsN 7 Bantul Gelar Mujahadahan Sekaligus Doa untuk Kelancaran Ujian

ANTUSIAS: Tampak siswa kelas 9 tengah antusias dalam mendengarkan tausiah dan penjelasan yang digelar dalam acara Mujahadahan di Hall MTsN 7 Bantul, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – MTsN 7 Bantul kembali menggelar acara Ramadan rutin setiap tahunnya. Tahun ini, MTsN 7 Bantul menggelar Mujahadahan dengan melibatkan seluruh siswa kelas 9, dengan penampilan kelompok hadrah siswa.

Salah satu pengurus komite madrasah, Suyisdi mengungkapkan, acara tersebut dimulai pukul 15.30 WIB. Mujahadahan ini dipimpin oleh Putri Melati Tiara Kusuma, salah satu siswa dari kelas 9 E.

Selamat Idulfitri 2024

“Acara tersebut juga telah diikuti oleh seluruh siswa kelas 9, guru, pegawai, serta komite MTsN 7 Bantul. Saya juga berterima kasih kepada seluruh panitia yang membantu seluruh rangkaian dalam acara kesuksesan dan kelancaran ujian siswa-siswa kelas 9,” ungkapnya.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Dispusip Bantul Bangun Perpusda Baru

Pihaknya mengajak semua peserta untuk mengikuti acara Mujahadahan dengan khidmat, berharap agar semua dapat meraih ketenteraman batin dan khusyuk dalam beribadah, serta mempersiapkan dan menjalani ujian dengan lancar. “Melalui mujahadan  ini, saya berharap agar anak-anak dapat mengikuti doa dengan khusyuk sehingga berhasil menghantarkan kepada nilai yang diharapkan nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Lintang Songo di Pager Gunung Sitimulyo Piyungan Bantul Heri Kuswanto menekankan pentingnya fokus dalam menjalankan puasa wajib di Bulan Ramadan, agar dapat meraih derajat takwa. “Kami berharap agar siswa tetap kuat dalam menjalankan puasa sebagai benteng pengendali diri dari sifat-sifat buruk, serta selalu menjaga salat wajib sebagai penjaga dari godaan setan,” imbuhnya.(suf/abd)