Pemkot Semarang Gencarkan Gerakan Bakti Sosial selama Ramadan

AKTIVITAS: Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu saat menghadiri Bazar Ramadan di Jalan Brotojoyo, Kecamatan Semarang Utara, Kamis (4/4/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang gencarkan gerakan bakti sosial selama Ramadan. Tujuannya untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dan menjaga stabilitas harga.

Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, pihaknya bakal terus berkolaborasi untuk mengadakan bazar-bazar Ramadan. Dalam kegiatan itu pula disediakan tempat untuk mengenalkan produk-produk UMKM.

“Bersamaan dengan Festival Bazar Ramadan yang melibatkan semua kelurahan, ini juga UMKM-nya dilombakan,” ucapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Joglo Jateng, kemarin.

Selain itu, pihaknya juga mengadakan Tebus Suka-Suka kebutuhan pokok bagi warga korban banjir. Ada pula pemberian sembako dari para donatur kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga:  Iswar Harap PKB Beri Tiket Calon Wali Kota

Selama bazar juga disediakan mobil laboratorium dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang. Inovasi ini bisa digunakan masyarakat untuk mengecek keamanan makanan.

“Ini menjadi salah satu untuk menjaga masyarakat tetap sehat terhindar dari makanan mengandung boraks dan tekstil,” terangnya.

Sementara itu, Camat Semarang Utara, Siwi Wahyuningsih memastikan bakal terus mendorong pelaku UMKM untuk bisa bersaing dalam meningkatkan produknya. Sesuai arahan Wali Kota Semarang, ia akan memberikan fasilitas yang memadai kepada pelaku UMKM.

“Harapan kami juga lurah-lurah bisa mendukung dan mensupport UMKM di wilayahnya. Sehingga terus membangkitkan produk UMKM dan mengangkat potensi ibu-ibu PKK,” ucapnya. (int/adf)