Figur  

Dorong Perempuan untuk Berkarir

Belinda Birton
Belinda Birton. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BELLINDA Birton yang namanya mencuat di sosial media dan digadang-gadang akan digandeng menjadi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus itu kini memiliki kesibukan yang sangat padat. Di antaranya membantu usaha milik orang tuanya dan menjalankan bisnis pribadi di online shop.

Bellinda yang juga putri sulung dari pemilik Perusahaan Otobus (PO) Berlian Jaya itu sangat menekankan kesetaraan gender. Menurutnya, semua orang harus mempunyai kesempatan, sumber daya, dan pengetahuan yang seimbang.

“Bagi saya, sebagai istri harus ada ikut andil dalam membantu rumah tangga. Jadi tidak hanya mengurus rumah saja. Memang prioritas sebagai perempuan mengurus anak dan suami, tetapi bagi saya berkarir juga menjadi hal penting.” ungkapnya kepada Joglo Jateng, Minggu (21/4/24).

Baca juga:  Semangat Dalang Cilik Eshan Lestarikan Budaya Wayang Kulit

Dirinya terus mengingatkan dan menekankan kepada perempuan di Kudus agar bisa mandiri dan menjadi wanita karir. Berdasarkan pengamatan dirinya di lapangan pun, saat ini sudah banyak perempuan yang tengah sibuk mengeyam bangku pendidikan tinggi yang kemudian mereka gunakan untuk mencari pengalaman dan bekerja.

“Saya senang ketika banyak perempuan yang mau berusaha untuk berkarya, bisa membantu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” tuturnya.

Hal itu merupakan tindakan positif yang dapat dijadikan panutan dan motivasi untuk perempuan lainnya. Selagi ada niat, kata Bellinda, semua perempuan pasti akan meraih kesempatannya. Karena para perempuan juga berhak mendapat apa yang mereka impikan. (adm/adf)