Pati  

Pemuda Gembong Pati Ditemukan Tewas Tenggelam

TKP: Warga Desa Pohgading, Kecamatan Gembong geger usai seorang pria tewas tenggelam, Senin (29/4/24). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Seorang pemuda Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Mohammad Harmono, ditemukan tewas tenggelam di Sungai Jering, Senin (29/4/24). Pria berusia 27 tahun itu awalnya memancing ikan di sungai yang dekat dengan Waduk Seloromo Gembong itu.

Kapolsek Gembong AKP Lilik Supardi mengungkapkan, sekitar pukul 11.00 WIB korban berangkat memancing ikan di pinggir Sungai Jering yang berada di Dukuh Bajangan RT 1/4 Desa Pohgading, Gembong Pati. Waktu itu, ia menaiki getek dari kayu bambu untuk memancing.

Namun, nasib naas menimpa pemuda tersebut karena terpeleset di sungai tersebut. Mengingat Sungai Jering itu memiliki kedalaman sekitar 4 meteran.

Baca juga:  Penegakan Perda di Pati Dinilai Sering Terhambat

“Kejadian sekitar pukul 12.15 WIB. Ia tenggelam di Kali Jering, Dukuh Bajangan RT 1/4 Desa Pohgading. Pada saat mancing korban di atas getek.  Dimungkinkan terpeleset langsung tenggelam,” terangnya.

Menemukan jasad korban pun menggegerkan warga Pohgading. Warga kemudian berbondong-bondong menuju lokasi dan melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Jasad korban kemudian dibawa ke kediamannya.

“Ia meninggal. Sudah diperiksa pihak dokter dan Puskesmas setempat,” jelas AKP Lilik.

Atas kejadian ini, pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berada di sungai tersebut maupun di Waduk Seloromo Gembong. Pasalnya, saat ini, volume air waduh dan sungai tersebut masih tinggi.

Baca juga:  Satpol PP Jaga Ketat Alun-alun Pati

“Hati-hati karena ini masih ada hujan. Waduk penuh. Untuk yang seneng mancing berhati-hati. Karena pinggirannya juga licin,” tandas dia. (lut)