Batang  

Pj Bupati Batang Terima Rekomendasi LKPJ 2023

SERAHKAN: Wakil Ketua DPRD Batang Nur Untung Slamet saat menyerahkan rekomendasi LKPJ 2023 kepada Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki usai rapat paripurna, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – DPRD Kabupaten Batang telah menggelar rapat paripurna, belum lama ini. Dengan agenda utama penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Batang tahun anggaran 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki mengatakan, rekomendasi ini merupakan bagian dari kewajiban konstitusional. Sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, PP Nomor 13 Tahun 2019, dan Permendagri Nomor 18 Tahun 2020, menandai langkah penting dalam transparansi dan akuntabilitas pemerintahan.

“Kami berterima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan dewan dan anggota. Lantaran telah menyelesaikan pembahasan LKPJ dengan lancar dan tepat waktu. Ini merupakan dari kewajiban, kepala daerah menyampaikan LKPJ kepada DPRD dalam rapat paripurna,” jelasnya.

Baca juga:  Pemkab Batang Dorong Inovasi dan Kreativitas Teknologi Informasi

Pihaknya menambahkan, mengacu pada pasal 19 ayat (1), menegaskan pentingnya proses ini dalam tata kelola pemerintahan yang baik. Serta akan berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

“Dengan keputusan DPRD ini, yang telah dibahas melalui Pansus I dan Pansus II, Bupati Batang dan jajaran eksekutif berkomitmen untuk menindaklanjuti rekomendasi tersebut. Sebagai langkah maju dalam penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik,” ujarnya.(hms/sam)