Instruksi Megawati, Ita Ambil Formulir Maju Pilwalkot

MANTAP: Hevearita G Rahayu menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota Semarang 2024-2029 yang langsung diterima oleh Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang Kadarlusman di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, belum lama ini. (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Beberapa waktu lalu, sempat diberitakan bahwa Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu tidak akan maju lagi pada kontestasi Pilwalkot 2024. Lantaran ingin fokus mengurus keluarga. Akan tetapi, sesuai instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, akhirnya Ita, sapaan akrab Hevearita mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wali Kota di Kantor DPC PDIP Kota Semarang.

Ita mengaku, setelah mendapat arahan tersebut, ia langsung meminta izin kepada anak tunggalnya dan akhirnya diberikan restu untuk dapat maju lagi menjadi wali kota lima tahun ke depan. Selain mendapat restu dan instruksi langsung dari ketua umum, dia juga mendapat dukungan dari para kader senior PDIP. Baik dari DPP, DPD, maupun DPC.

Baca juga:  Rumah Pelita, Ujung Tombak Penanganan Stunting

“Ini menjadi amanah yang harus di lakukan. Saya kemarin sempat mempertimbangkan banyak hal-hal yang PR-nya (perlu, Red.) diselesaikan. Sehingga Bismillah saya mengambil (formulir pendaftaran, Red.) hari ini. Dan tentunya kita berharap semuanya lancar,” ucapnya saat ditemui Joglo Jateng di Kantor DPC PDIP Kota Semarang, belum lama ini.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari beberapa elemen masyarakat. Di antaranya pelaku usaha, tokoh masyarakat, LPMK, serta para pengurus PDIP Kota Semarang dari tingkat DPC hingga ranting.

“Saya juga matur nuwun telah diberikan amanah dari Bu Megawati Soekarnoputri untuk maju lagi sebagai Wali Kota Semarang. Tentunya kami harus memberikan support pada saat ini yang paling penting ketahanan pangan, kemiskinan, stunting, keseteraan gender, perempuan. Tentunya banyak PR yang harus diselesaikan,” jelasnya.

Baca juga:  Sekda Jateng Minta PSM dan TKSK Respon Cepat Persoalan Sosial

Dirinya menyakini bahwa dalam lima tahun kedepan penyelesaian di berbagai bidang tidak akan mudah. Sehingga, ia sebagai kader PDIP diminta untuk maju lagi dan bisa menyejahterakan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Terkait dengan sosok pasangan calon wakilnya, kata Ita, ia belum mengetahui dan memikirkannya. Lantaran kebijakan itu diserahkan kepada DPP.

“Tidak tahu nanti perkembangan kalau ada koalisi dan sebagainya. Kita serahkan ke partai,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman menyampaikan, daftar nama tokoh yang sudah mengambil formulir nantinya akan dikirim ke DPP. Sehingga pengurus tingkat pusat itu akan mempertimbangkan dan memberi rekomendasi nama-nama calon wali kota dan wakil walikota yang akan diusung PDIP. Menurutnya, semua calon berhak memiliki kesempatan yang sama.

Baca juga:  Toko Merekah: Kedai Kopi Unik dengan Nuansa Vietnam-Thailand di Semarang

“Jadi kami membuka seluas-luasnya memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat kami sebagai partai terbuka,” pungkasnya. (int/adf)