Kudus  

Kembali Pimpin PCNU Kudus Masa Khidmat 2024-2029

PENETAPAN: Konfercab NU Kabupaten Kudus yang digelar di Kampus IAIN Kudus, Kamis (9/5/2024). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kudus yang digelar pada Kamis (9/5/2024) sangat dinamis. Sehingga pelaksanaannya melebihi beberapa jam dari waktu yang sudah ditetapkan.

Ketua Konfercab NU Kudus, H Kisbiyanto menyampaikan, ada beberapa sidang dalam gelaran Konfercab NU. Yaitu sidang pleno tentang tata tertib dan sidang dengan agenda laporan pertanggung jawaban pengurus PCNU Kudus Masa Khidmat 2019-2024.

“Dilanjut sidang dengan agenda pleno komisi organisasi, komisi program kerja, komisi diniyah, dan komisi rekomendasi, kemudian dilanjutkan sidang terakhir yang dipimpin langsung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)

Baca juga:  Gandeng 18 Mitra Industri, SMK Wisudha Karya Luluskan Ratusan Siswa Siap Berkarir

Lebih lanjut, agenda sidang itu juga didampingi oleh PWNU Jawa Tengah dengan hasil yang sudah ditentukan. Seperti Pengurus PCNU Kudus Masa Khidmat 2024-2029 KH M Ulil Albab Arwani sebagai Rois Syuriyah dan Drs KH Asyrofi Masyitho sebagai Ketua Tanfidziyah.

“Kami bersyukur akhirnya Konfercab berjalan dinamis namun penuh dengan khidmat sesuai pesan KH. M. Ulil Albab Arwani agar semuanya ikhlas menerima hasil konfercab untuk berkhidmat di NU untuk umat,” bebernya.

Sementara itu, Pj Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie mengaku bersyukur karena bisa menghadiri Konfercab NU Kabupaten Kudus yang dihelar di Kampus IAIN. Terlebih, NU sebagai organisasi terbesar yang didirikan oleh para kiai ulama dan sudah berdiri dahulu sebelum NKRI.

Baca juga:  Puluhan Peserta SD-SMP Bersiap Maju FLS2N Provinsi

“Saya kira sudah banyak sumbangsih, kemanfaatan dan kemaslahatan yang dihadirkan keluarga besar NU di Kudus. Saya mengucapkan selamat atas konfercab ini sehingga bisa dijadikan momen yang tepat untuk merumuskan program strategis dan menghadirkan kemanfaatan masyarakat Kudus,” pungkasnya. (adm)