Kudus  

H Masan Ikut Penjaringan Cabup Kudus Bersama DPC Partai Hanura

AMBIL: Ketua DPC Partai PDIP Kudus, H Masan mengambil formulir pendaftaran penjaringan Calon Bupati (Cabup) Kudus di DPC Partai Hanura Kudus, Rabu (8/5/2024). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Kudus H Masan mengikuti penjaringan pendaftaran Calon Bupati (Cabup) Kota Kretek melalui DPC Partai Hanura pada Rabu (8/5/2024). Hal itu dilakukan sebagai persiapan dirinya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPC Partai PDIP Kudus, H Masan mengatakan, Partai Hanura pada periode 2018 kemarin, sukses mengantarkan sesosok calon bupati. Sehingga pada Rabu (8/5/2024) kemarin, ia mendaftar di Partai Hanura dengan harapan bisa melakukan kerja sama dengan partai berlambang banteng tersebut.

“Hari ini kami mendaftar di Hanura, dengan harapan nanti PDIP bisa bekerja sama dengan Hanura serta partai lain yang nantinya bisa menjadikannya bupati 2024-2029,” terangnya kepada Joglo Jateng, Rabu (8/5/2024).

Baca juga:  Persiapkan Regulasi Rekognisi & Konversi untuk Alumni UMK

Sehingga selaku Ketua DPC Partai PDIP Kudus, diharapkan untuk kandidat lainnya bisa diajak kerja sama dengan baik untuk membangun Kota Kretek. Selain Sam’ani yang sudah memiliki pasangan cawabup, H Masan kini sedang mencari pasangan dari partai lain, semua kalangan dan non politik.

“Kita sudah komunikasi dengan semua partai. Kita mau mengajak bekerja sama, kalau bisa musyawarah mufakat malah lebih baik. Artinya dirembuk bupati siapa dan wakil siapa. Rencana juga semua partai akan diajak kerja sama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Hanura Kudus Sutriyono menyampaikan, untuk yang sudah mendaftar sebagai cabup ada Kepala Dinas Arpusda Kudus Sam’ani Intakoris, Kader Partai Gerindra Sandung Hidayat, Ketua DPC PDIP H Masan, Kader Golkar Mawahib, dan Sugeng Prayitno. Untuk cawabup Belinda Putri Sabrina Birton.

Baca juga:  Pemkab Jepara Gelar Seminar Digdaya Trisakti

“Ada pula kemarin sinyal dari kader partai tapi belum saya sampaikan, ada yang berkeinginan mendaftar tapi belum. Tapi sudah melakukan komunikasi,” pungkasnya. (adm/fat)