59 Siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Ikuti Wisuda

BERJAJAR: Terlihat puluhan siswa-siswi SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus berpakaian jas rapi dalam prosesi wisuda di Aula DPRD Kudus, akhir pekan lalu. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Sebanyak 59 siswa SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus mengikuti kegiatan wisuda purna yang bertempat di Aula DPRD Kudus akhir pekan lalu.

Kegiatan wisuda bagi kelas VI yang dinyatakan lulus dan berpretasi itu berlangsung meriah. Diisi dengan berbagai pentas mulai dari Tari Saman, Tari Payung, menyanyi dan penampilan seni Tapak Suci para siswa.

Kepala SD Muhammadiyah BW, Jamaludin Kamal, mengungkapkan rasa bangganya terhadap siswa-siswi SD Muhammadiyah yang telah belajar bersama Bapak Ibu Guru selama enam tahun. Waktu yang tak singkat itu, menyisakkan banyak kenangan dan pelajaran.

Baca juga:  45 Mahasiswa Upgris Lulus tanpa Skripsi

“Wisuda kali ini merupakan angkatan ke delapan SD Muhammadiyah BW. Tidak hanya prosesi pelepasan, tetapi juga ada tampilan kreasi dan talenta dari semua jenjang kelas dari kelas satu sampai kelas lima,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Pihaknya mengapresiasi dukungan dan sinergi luar biasa antara sekolah dengan orang tua yang menjadi stakehokder utama dalam mendukung semua kegiatan sekolah.

“Wisuda tidak hanya sekadar rutinitas tetapi sebagai ajang bagaimana semua ikut mengayu bagyo atas paripurnanya siswa kelas 6. Terbukti dengan bisa dilihat tampilan oleh anak-anak yang luar biasa dan penuh talenta itu adalah merupakan prestasi yang luar biasa juga,” ungkapnya.

Baca juga:  Peduli Lingkungan, SMP 3 Satu Atap Gebog Tanam 200 Rumput Vetiver

Sementara itu, Salah satu wali Murid, Hilal Haryadi,  menyampaikan rasa terima kasih yang luar biasa atas didikan dan dedikasi dari ustadz dan ustadah atau segenap civitas SD Muhammadiyah BW.

“Para guru yang sudah mendidik anak anak dengan ke sabar dan penuh ketulusan. Sehingga mereka tidak terasa sudah selesai mengenyam bangku belajar selama 6 tahun di SD”, ungkapnya.

Hilal juga turut mengapresiasi atas capaian prestasi yang luar biasa yang telah diraih oleh SD Muhammadiyah. Baik itu prestasi akademik maupun non akademik. Serta prestasi lain sesuai dengan potensi yang telah dimiliki oleh anak.

Baca juga:  Gazebo Literasi Jadi Ruang Nyaman Baca Siswa

“Terutama adalah bagaimana penanaman nilai-nilai karakter keagamaan yang menjadi prioritas utama. Sesuai dengan harapan atau visi dari sekolah adalah untuk mendidik generasi yang sehat yaitu santun, empati, humanis berprestasi dan tetap membumi,” tukasnya. (cr1/fat)