Kudus  

Putri Pemilik PO Berlian Jaya Siap Bertarung di Pilkada Kudus

SOSIALISASI: Putri pemilik Perusahaan Otobus (PO) Berlian Jaya, Bellinda Putri Sabrina Birton dan Sam'ani Intakoris berencana akan ikut tarung di Pilkada 2024, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Putri pemilik Perusahaan Otobus (PO) Berlian Jaya, Bellinda Putri Sabrina Birton siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2024. Dirinya digandeng oleh Sam’ani Intakoris sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup).

Belinda bercerita mengenai awal menerima pinangan Sam’ani Intakoris yang juga dulunya eks Sekda Kudus tersebut. Ia mengatakan, saat bertemu di pernikahan saudara awalnya hanya komunikasi biasa saja. Barulah setelah itu ia mendapatkan tawaran untuk menjadi Cawabup Kudus di Pilkada 2024.

“Saat itu saya ditawari oleh pak Sam’ani sebagai pasangan untuk maju Pilkada saya terima. Tetapi hal itu dipertimbangkan dulu dengan berbagai proses. Tapi sejauh ini masih dikasih jalan kelancaran menuju kesitu ya jalani,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  Satu Calon Jemaah Haji Asal Kudus Batal Berangkat

Dirinya menerima pinangan Sam’ani lantaran tahu betul trek record kerjanya seperti apa. Salah satunya adalah berpengalaman dalam bidang birokrasi di pemerintahan. Bahkan, menurutnya Sam’ani tak pernah memiliki rekam jejak yang bermasalah.

“Intinya kerja beliau baik, dan ke masyarakat baik. Untuk hal sosial baik. Bukan hanya saat digadang saja, tapi beliau sudah lama melakukan kebaikan ke masyarakat. Itulah yang membuat saya menerima pinangan beliau sebagai Cawabup Kudus,” ujarnya.

Belinda menyampaikan, selain Sam’ani Intakoris yang berpengalaman dalam bidang pemerintahan, dirinya dianggap dapat mewakili generasi z dan anak muda lainnya.

Baca juga:  Pemdes Langgardalem Dukung Penuh Festival Kaligelis

“Beliau mewakili senior dan saya perempuan mewakili gen z. Mungkin kolaborasi yang tepat. Artinya kita bisa merangkul semua pihak. Baik senior,  anak muda, perempuan, dan semua elemen,” katanya.

Dengan begitu, ia siap berkolaborasi dengan Sam’ani dalam membantu mensejahterakan masyarakat apabila terpilih menjadi pemimpin di Kota Kretek. Visi misi yang diusungnya yaitu menuju Kudus Sehat. Baik sehat jasmani, sehat rohani, dan sehat lingkungan.

“Jadi saya dengan pak Sam’ani ingin meningkatkan kesejahteraan dari lapisan bawah. Terlebih bagi masyarakat yang belum terjamah. Mengingat masih ada ketimpangan sosial di daerah kota dan tempat lainnya,” katanya.

Baca juga:  Ketua DPRD Kudus, H. Masan Dukung Macan Muria Dengan Gelar Nobar

Menurutnya, jika hal itu bisa dikurangi atau diminimalisir, setidaknya timbul keharmonisan dikalangan masyarakat. Jadi semuanya bisa kompak. (adm/fat)