Batang  

Pemkab Batang Dorong Inovasi dan Kreativitas Teknologi Informasi

PAPARKAN: Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki tengah memberikan pemaparan dalam upacara bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116, di Halaman Pendapa Batang, Senin (20/5/24). (HUMAS/JOGLO JATENG)

BATANG, Joglo Jateng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 di Halaman Pendapa Batang, Senin (20/5/24). Di momen ini, semua elemen didorong untuk berinovasi dan berkreativitas dalam bidang teknologi informasi, demi kemajuan bersama.

Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan, dalam era modern ini semangat kebangkitan harus terus dijaga dan dikembangkan. Terutama dalam konteks kemajuan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kita memiliki tanggungjawab untuk memastikan, bahwa teknologi menjadi alat yang memperkuat persatuan. Sekaligus memajukan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya, Senin (20/5/24).

Baca juga:  Pemkab Rembang Kembali Raih Opini WTP Laporan Keuangan

Lani menyebutkan, kemajuan teknologi yang pesat telah membuka banyak peluang, namun juga membawa tantangan tersendiri. Pasalnya dituntut untuk bijak dalam menggunakan dan menyebarkan informasi.

“Edukasi digital menjadi sangat penting. Agar masyarakat kita tidak terjebak dalam disinformasi dan hoaks yang dapat merusak tatanan sosial,” jelasnya.

Dengan demikian, pihaknya mengajak seluruh elemen dapat menjadikan momentum ini sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi dan sinergi. Yakni antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta, dalam membangun ekosistem digital sehat dan aman.

“Adanya semangat kebangkitan nasional, mari kita dorong inovasi dan kreativitas dalam bidang teknologi informasi untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.(hms/sam)