Figur  

Biasa Dengarkan Musik, Makhaila Sukses Rilis Lagu

Makhaila Khanza Paramitha
Makhaila Khanza Paramitha. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

MAKHAILA Khanza Paramitha sangat suka beryanyi sejak kecil. Terbiasa mendengarkan musik menghantarkannya sukses merilis lagu.

Makhaila kini baru berusia 10 tahun. Namun sudah banyak prestasi yang ia capai. Khususnya di berbagai ajang menyanyi.

“Memang hobi nyanyi, terus akhirnya waktu umur 5 tahun ikut les nyanyi. Dan makin suka bernyanyi,” katanya pada Joglo Jateng, belum lama ini.

Dari kecil sudah didukung oleh orang tua, membuat Makhaila merasa senang. Sang Ibu, Ardiana Diah Missnawati, juga sering membantunya ikut ke ajang lomba yang membuat dia bertemu teman baru.

Baca juga:  Terinspirasi dari Kakak, Efrida Ikuti Karate hingga Juara

“Sering ikut lomba jadi bisa ketemu banyak teman di setiap lokasi lomba, asyik sekali,” ujar Makhaila.

Ia memang anak yang super aktif dan ceria. Kini di kelas 5 SD, dirinya sukses merilis empat lagu. Antara lain berjudul Kejarlah Semua Mimpi ciptaan Jimy, Andai Aku ciptaan Tixy dan Tan Memet. Kemudian lagu ciptaan Ruly Aryanto, berjudul Langkah dan Berputar.

“Lagu itu dirilis tahun ini, dengan bantuan Om dan Tante yang sudah bekerja keras menciptakan lagu itu,” ungkap gadis menyukai lychee tea itu.

Baca juga:  Perbesar Peluang Bisnis melalui Jurusan Manajemen

Makhaila berharap, ini menjadi awal prestasinya yang bisa menjadi bekal di masa depan. Meskipun sangat mencintai dunia menyanyi, ia mengaku bercita-cita sebagai dokter. Oleh karena itu, dirinya tetap rajin belajar ketika di sekolah meski sibuk dengan berbagai kegiatan lain.

“Cita-citanya sih dokter, tapi juga hobi nyanyi. Jadi tetep mau imbang antara belajar dan hobinya,” ucap dia. (luk/adf)