Figur  

Kejar Mimpi di Dunia Desain UI/UX

Niluh Sekar Zulfa Umardhani
Niluh Sekar Zulfa Umardhani. (DOK. PRIBADI/JOGLO JOGJA)

DESAIN UI/UX merupakan kanvas kosong yang menunggu untuk dihidupkan dengan sentuhan kreativitas dan inovasi. Layaknya pelukis yang menari dengan kuasnya, setiap elemen desain yang ia buat adalah warna-warni yang membentuk sebuah harmoni visual.

Bagi Niluh Sekar Zulfa Umardhani (22), setiap layar adalah cerita, dan setiap interaksi adalah simfoni yang mengalun, menggiring pengguna dalam perjalanan yang penuh makna dan kemudahan. “Desain bukan sekadar pekerjaan bagi saya, melainkan sebuah panggilan jiwa yang membawanya terbang melintasi batas-batas imajinasi dan realitas,” ungkapnya, Selasa (21/5/24).

Gadis kelahiran 23 Februari 2002 itu merupakan sosok muda berbakat yang berhasil menorehkan berbagai prestasi di usia muda. Ia menjalani harinya dengan penuh kesibukan. Ia berperan sebagai mahasiswa akhir yang bekerja sebagai Fulltime Field Education Consultant di Ruangguru dan freelance UI/UX Designer/Researcher.

Baca juga:  Healing dengan Baca Buku

“Saya juga memiliki hobi hiking dan mendengarkan lagu. Hobi ini membantu saya menyeimbangkan kehidupan, sekaligus memberikan inspirasi ide-ide baru untuk desain saya,” ujarnya.

Ketertarikan Niluh pada desain telah membawanya menekuni bidang UI/UX Design secara serius. Sebagai seorang freelance UI/UX Designer dan Researcher, Niluh terus mengasah keterampilannya dengan mengikuti berbagai proyek dan kompetisi. “Menjadi freelancer memberi saya kebebasan untuk terus belajar dan berinovasi, sehingga saya dapat bebas mengreasikan apa yang ada di dalam pikiran saya,” katanya.

Perjalanan karier Niluh juga mencatat pencapaian penting ketika ia berhasil menjadi finalis dalam sebuah lomba bergengsi. “Saya sangat senang bisa memperdalam ilmu, mendapatkan banyak relasi, dan pengalaman baru. Ini juga merupakan cara saya untuk membanggakan orang tua,” tuturnya dengan penuh semangat.

Baca juga:  Terinspirasi dari Kakak, Efrida Ikuti Karate hingga Juara

Sebagai mahasiswa akhir, Niluh juga harus membagi waktu antara studi dan pekerjaan. Namun, ia mampu menjalani semuanya dengan baik berkat manajemen waktu yang efektif dan dukungan dari keluarga serta rekan-rekannya.

“Dukungan dari orang-orang terdekat sangat berarti bagi saya. Saya ingin terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi banyak orang,” tutup Niluh dengan penuh harap.

Niluh Sekar Zulfa Umardhani adalah contoh nyata bahwa dengan passion, dedikasi, dan kerja keras, seorang bisa mencapai banyak hal dalam hidupnya. Kisahnya menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus bermimpi dan berusaha meraih mimpi tersebut. (suf/abd)