Demak  

Jelang Pilkada 2024, KPU Demak Lantik Ratusan PPS

LANTIK: Tampak ratusan Anggota PPS Kabupaten Demak saat mengikuti acara pelantikan di Halaman Setda Demak, Minggu (26/5/2024). (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak melantik 747 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Halaman Setda Demak, Minggu (26/5/2024). Pelantikan tersebut digelar bertujuan untuk bertugas di momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Ketua KPU Demak, Siti Ulfaati mengucapkan selamat kepada ratusan anggota PPS yang telah dilantik. Dalam waktu dekat, mereka akan menjalani agenda orientasi atau bimbingan teknik (bimtek) tentang penjelasan tugas sebagai panitia pemungutan.

“Pesan kami sudah di baca ya di pakta integritas, di pengambilan sumpah janji. Kita agendakan untuk pelaksanaan orientasi tugas atau bimtek terkait tugas apa yang harus di lakukan sebagai anggota PPS,” ujarnya kepada Joglo Jateng, kemarin.

Baca juga:  Gerindra Demak Lakukan Pendalaman Enam Kandidat

Pihaknya berharap untuk seluruh jajaran PPS Kabupaten Demak yang telah dilantik untuk bisa saling bekerja sama dengan jajaran lainnya dalam menyongsong Pilkada 2024. Meskipun tugas tersebut berat, jika dilakukan dengan niat yang baik pasti akan ada jalan

“Kita berkolaborasi, kita bersinergi, kita bekerjasama, mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Demak tahun 2024. Kita lakukan dengan niat yang tulus. Kami berharap untuk semua jajaran yang hadir pada pagi ini untuk sama-sama menyengkuyung terkait pelaksanaan Pilkada tahun 2024,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Demak, Akhmad Sugiarto mengucapkan selamat atas terlantiknya anggota PPS untuk Pilkada Demak 2024. Pelantikan yang digelar kali ini merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan Pilkada 2024.

Baca juga:  Perbaikan Jalan di Demak Diupayakan Rampung di 2024

“Saudara yang dilantik ini adalah orang-orang terpilih untuk mensukseskan pemilu jujur dan adil. Saya berharap saudara dapat bekerja penuh dengan dedikasi dan menjaga netralitas. Jangan sampai ada tindakan yang menciderai demokrasi,” pesannya.

Ia menilai, KPU Demak dan anggota PPS memiliki peranan penting dalam mensukseskan Pilkada 2024. Sehingga dibutuhkan kerja sama yang kuat dalam menciptakan suasana yang kondusif. (adm/fat)