Juara Umum! Corp Drum Band Gita Wibawa Surya Borong Piala di RRI Marching Band Fiesta ke-7

MERIAH: Corp Drum Band Gita Wibawa Surya dari SD Muhammadiyah Karangtengah ketika membawakan lagu Nenekku Pahlawanku dari Wali band dalam ajang RRI Marching Band Fiesta Ke-7di Auditorium RRI Yogyakarta, beberapa waktu lalu. (HUMAS/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – Corp Drum Band Gita Wibawa Surya dari SD Muhammadiyah Karangtengah berhasil menyapu bersih sejumlah piala dalam ajang RRI Marching Band Fiesta ke-7 di Auditorium RRI Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Kepala SD Muhammadiyah Karangtengah, Endang Suprihati mengapresiasi dedikasi dan kerja keras para siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi kompetisi ini.

Alhamdulillah, setelah latihan yang intens, akhirnya kami bisa memborong piala dalam lomba Marching Band ini,” ujar Kepala SD Muhammadiyah Karangtengah, Endang Suprihati, beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pak Fajar selaku pelatih, guru, dan orang tua siswa yang telah memberikan dukungan penuh kepada siswa dalam berlatih hingga menjadi juara dalam Corp Drum Band. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Fajar, para guru SD Muhammadiyah Karangtengah, serta orang tua yang telah membantu kami dalam mengikuti event ini,” tambahnya.

Baca juga:  Disnakertrans Bantul Targetkan Dropping Material Selesai Tepat Waktu

Dalam penampilan mereka, Corp Drum Band Gita Wibawa Surya membawakan lagu Nenekku Pahlawanku dari Wali band, yang berhasil memukau juri dan penonton. “Alhamdulillah dengan latihan yang serius, kami menyabet juara 1 kategori Gitapati, juara 1 kategori Mayoret, juara 3 kategori Colour Guard dan juara favorit 3,”

Keberhasilan ini menjadi momentum penting bagi SD Muhammadiyah Karangtengah untuk terus mendorong siswa-siswa dalam mengembangkan bakat dan minatnya dalam bidang yang diminati, terutama bidang seni musik. Pihaknya berharap, raihan ini agar menjadi acuan sekolah lain untuk terus berprestasi.

Baca juga:  Prayata IX Ajang Pembentukan Karakter Pelajar DIY

“Dengan semangat juang yang tinggi, terutama dari anak-anak, kami berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan bakat dan kreativitas siswa di berbagai bidang kegiatan ekstrakurikuler,” pungkasnya. (suf/abd)