Kudus  

Penjaringan Diperpanjang, Lima Orang Telah Kembalikan Berkas

TERIMA: Ketua Pendaftaran Penjaringan PDIP Kudus, Aris Suliyono menerima penyerahan berkas yang dilakukan pengusaha Kota Kretek Imam Baiquni, di Kantor DPC PDIP Kudus, belum lama ini. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – DPC PDIP Kabupaten Kudus sebenarnya telah menutup penyerahan berkas pendaftaran Calon Bupati (Cabup) maupun Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus pada (18/5/2024) kemarin. Namun karena alasan tertentu, partai berlambang banteng tersebut memperpanjang pendaftaran hingga (28/5/2024).

Ketua Pendaftaran Penjaringan PDIP Kudus, Aris Suliyono mengatakan, sebanyak lima orang yang telah melakukan pengembalian berkas pendaftaran ke partainya. Diantaranya ada H. Masan yang juga seorang kader partai. Kemudian kader Gerindra, Sandung Hidayat, Sam’ani & Bellinda, dan Imam Baiquni.

“Untuk Imam Baiquni itu seorang pengusaha muda di bidang pendidikan dan kesehatan. Nah, dari lima orang itu, dua diantaranya mencalonkan diri sebagai cawabup seperti Pak Sandung dan Bu Bellinda. Sedangkan yang lain mendaftar sebagai calon bupati,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Baca juga:  Kantah Kudus Edukasi Program Kabupaten Lengkap ke Pemdes

Kemudian, saat disinggung tentang alasan PDIP Kudus memperpanjang masa pendaftaran, dirinya menjelaskan bahwa hal itu dilakukan sembari menunggu Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP. Agenda tersebutberlangsung di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada pekan lalu.

“Sambil menunggu anggota DPC yang ke Jakarta, pendaftaran masih di buka hingga Rakernas selesai. Ditambah menunggu arahan di Rakernas. Jadi penutupan pendaftaran cabup cawabup Kudus secara resmi besok tanggal 28 Mei 2024,” terangnya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kudus, Imam Baiquni mengaku bersyukur kepada DPC PDIP Kudus setelah diberikan kesempatan bisa mendaftar dan mengembalikan berkas penjaringan cabup. Beberapa waktu lalu, pihaknya juga sudah melakukan silahturahmi dan komunikasi dengan partai lain.

Baca juga:  Perguruan Tinggi Intervensi Kasus Kekerasan di Ponpes Kudus

Alhamdulillah saya dari kemarin silahturahmi ke semua partai. Kemarin diberi kesempatan PDIP untuk mendaftar dan mengembalikan berkas. Jadi hasil ini bersilahturahmi ke semua elemen partai,” tukasnya.

Selain itu, ia juga tak memilih-milih kendaraan politik dalam mendaftarkan diri di Pilkada 2024. Semua partai di Kota Kretek akan dirangkul dan digandeng untuk membangun Kudus.

“Sebelumnya ada komunikasi dengan DPC PDIP. Akhirnya kita ngobrol visi misi nyambung inilah hasil buah komunikasi yang baik,” pungkasnya. (adm/fat)