Unwahas Gelar Ajang Pemilihan Putra Putri Kampus

FOTO BERSAMA: Para finalis menerima penghargaan dalam ajang Pemilihan Putra Putri Kampus Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) yang berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran, belum lama ini. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Agung Dzaki Hanan dan Yulia Septiviyana dari prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah berhasil merebut juara 1 dalam ajang Pemilihan Putra Putri Kampus Universitas Wahid Hasyim 2024. Acara tersebut digelar sangat meriah di Aula Fakultas Kedokteran.

Ketua pelaksana, Danny Arno Saputro mengukapkan jika para finalis sebelumnya telah menjalani karantina dengan beberapa tahap penilaian. Di antaranya unjuk bakat, advokasi, photoshoot, dan kepribadian

“Awalnya ada sebanyak 78 pendaftar, hingga pada Final Raya terseleksi 10 pasang yang sudah mengikuti karantina dan beberapa tahap penilaian,” ucapnya melalui keterangan tertulis yang diterima Joglo Jateng, belum lama ini.

Baca juga:  Disdikbud Jateng Beri Jalur Zonasi Khusus 4 Kecamatan di Semarang

Ia menjelaskan, jika 10 pasang Finalis Putra Putri Kampus Unwahas ini berasal dari berbagai program studi yang ada di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas). Melalui ajang ini para finalis bisa saling mengenal dan berbagi cerita mengenai program studi masing-masing.

“Komunitas baru ini sebagai wadah mahasiswa mengenal prodi lain untuk mengenalkan kampus ke masyarakat luas,” jelas Danny.

Ia menuturkan, tiga pasangan putra putri Unwahas telah berhasil lolos ke babak final. Juara 2 jatuh kepada Azam Kharisul Umam dari Prodi Ilmu Hukum dan Maylla Elok Nawangsari dari Prodi Kedokteran. Lalu, juara tiga diraih oleh Moh Farkhan Najakh dari Prodi Akuntansi dan Gavrila Theodora Trixie dari Prodi Agribisnis.

Baca juga:  Lokasi Penyembelihan RPH Penggaron Sudah Siap 90 Persen

“Selain tiga besar kami juga memberi penghargaan untuk juara favorit dan juara berbakat. Dimana kategori tersebut diraih oleh Dimas Candra Lesmana dan Fisca Ferina Nandari sebagai juara favorit. Kemudian Aura Putri Maharani dan Syafiq Aryanta sebagai juara berbakat,” kata Danny.

Sementara itu, Sekretaris Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Humas, M. Fajar Fatkhan mengatakan, nantinya seluruh finalis akan terlibat dalam proses PMB dan humas dalam mempromosikan Unwahas. Seperti dengan mengikuti acara sosialisasi ke sekolah-sekolah, ataupun juga kegiatan kreatif lainnya.

“Dalam hal ini kami berikan uang pembinaan dari juara satunya satu juta hingga juara favorit mendapatkan ratusan ribu rupiah. Selain itu kami juga berikan sertifikat penghargaan dan juga bingkisan dari sponsor,” tuturnya.

Baca juga:  Puluhan Sapi di RPH Kota Semarang Masih Antre Disembelih

Terpisah, Kabiro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (AAK), Inawati berharap, kegiatan pemilihan ini mampu menunjang promosi kampus. Sehingga finalis mampu memberikan informasi ke masyarakat terkait daya tarik Unwahas sebagai pilihan tepat meraih gelar pendidikan tinggi.

“Kami berharap bukan hanya yang menjuarai kegiatan ini. Namun semua finalis mampu memberikan kontribusi dalam memperkenalkan Unwahas ke masyarakat luas melalui teknologi dan inovasi kreatif,” harapnya. (int/adf)