Hendi Ambil Formulir Pendaftaran Gubernur

MAJU: Staf Hendrar Prihadi, Massinangling Gumelar diutus mengambil formulir pendaftaran cagub di Panti Marhaen, Kota Semarang, Senin (27/5/24). (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) mengambil formulir pendaftaran Gubernur Jawa Tengah melalui PDI Perjuangan di Panti Marhaen, Senin (27/5/24). Namun pada kesempatan itu, Hendi mengutus stafnya, Massinangling Gumelar untuk mengambil formulir pendaftaran.

Angling sapaan akrabnya mengungkapkan, Hendi berhalangan datang lantaran menghadiri acara Istana bersama Presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, pihaknya diutus untuk mengambil formulir cagub.

“Saya sebagai staf Pak Hendi diminta beliau untuk mengambil pendaftaran sebagai calon gubernur di DPD PDIP Jateng. Posisinya saat ini beliau ada kegiatan di Istana dengan Presiden,” ujar Angling.

Baca juga:  Jateng Beri Pembebasan dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor "Spesial Untung 4X Lipat"

Angling mengaku alasan lain dirinya mewakilkan Hendi untuk mengambil formulir karena waktu yang sangat terbatas. Sebagaimana diketahui pendaftaran PDI Perjuangan berakhir pada Selasa, 28 Mei 2024.

“Kami hanya mengantisipasi waktu karena pendaftaran hanya sampai tanggal 28. Kemungkinan sampai hari ini arahan kami hanya pengambilan formulir,” ujarnya.

Usai pengambilan formulir, Angling menegaskan bahwa pihaknya hanya mendapat arahan untuk mengambil formulir saja. Sehingga, pihaknya tak tahu pasti kapan Hendi akan mengembalikan formulir pendaftaran cagub tersebut.

“Beliau tidak bisa mengambil secara langsung, tapi sampai hari ini arahan kepada kami sih masih mengambil. Jadi untuk pengembalian dan sebagainya nanti langsung ke beliau saja,” terangnya.

Baca juga:  TPPS Jateng Laksanakan Penilaian Kinerja Percepatan Penurunan Stunting

Sesuai dengan arahan DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, kata Angling, Hendi mesti mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung. “Kalau tadi sesuai aturan DPD memang harus beliau sendiri yang mengembalikan. Sampai hari ini kami belum ada arahan dari beliau terkait itu, hanya sebatas pengambilan formulir, “ tandasnya.

Pada hari yang sama, turut hadir Bupati Klaten, Sri Mulyani yang mengambil formulir pendaftaran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) di Panti Marhaen. Sri Mulyani tiba pukul 12.00 WIB. Ditemani stafnya, Sri Mulyani tiba tak lama setelah utusan Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi datang mengambil formulir.

Baca juga:  Organisasi Profesi Jurnalis Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran

“Hari ini saya Sri Mulyani, Ketua DPC PDIP Klaten. Alhamdullilah Bupati Klaten dua periode. Di Kantor DPD PDIP Jateng dalam rangka mengambil formulir untuk Cawagub Jateng,” ujar Sri Mulyani saat menyampaikan tujuan kedatangannya. (luk/gih)