Demak  

Babinsa Karangsewu Demak Lakukan Pendampingan Program Pompanisasi

SIBUK: Tampak Babinsa Koramil Kodim Demak sedang membantu warga dalam melakukan pompanisasi, Selasa (28/5/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – Untuk membantu petani dalam mencapai swasembada pangan di wilayah binaan, Babinsa Koramil 13/Karangawen Kodim 0716/Demak Serda Jumadi turun mendampingi dan membantu pengairan lahan Persawahan. Dengan menggunakan pompanisasi di Desa Sidorejo Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak, Selasa (28/5/2024).

Kegiatan tersebut merupakan langkah strategis dalam meningkatkan ketersediaan air untuk pertanian. Serta mendukung produktivitas sawah guna mencapai ketahanan pangan di tingkat lokal.

Partisipasi Serda Jumadi pada pendampingan program pompanisasi ini, menunjukkan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan nasional.

Baca juga:  Pro Kontra Soal Study Tour, Dindikbud Demak Minta Sekolah Tak Boleh Memaksa

Pendampingan ini dilakukan untuk memastikan pengolahan lahan dan pompanisasi berjalan lancar tanpa kendala. Serda Jumadi  menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

“TNI selalu siap membantu petani dalam meningkatkan produksi pertanian. Salah satu bentuk bantuannya adalah dengan terjun langsung ke lokasi pompanisasi serta melakukan pendampingan kepada petani di Desa binaan seperti ini,” ujar Serda Jumadi.

Dengan dukungan dan bimbingan yang diberikan, diharapkan penggunaan pompa air ini dapat meningkatkan pengairan dengan optimal lahan pada pertanian, guna mendukung pertumbuhan tanaman. Serta meningkatkan produksi hasil pertanian, khususnya bagi petani di Kecamatan Karangawen. (adm)