Pati  

Maju Pilgub, Sudaryono Punya Misi Majukan Jawa Tengah

SUASANA: Sudaryono saat menghadiri Konsolidasi dan tasyakuran DPC Partai Gerindra Pati, Selasa (28/5/2024). (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono siap maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng. Ia mengaku punya misi memajukan Jateng.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sudaryono saat menghadiri Konsolidasi dan tasyakuran DPC Partai Gerindra Pati, Senin (27/5/24). Konsolidasi yang digelar di Gedung Pemberdayaan Masyarakat Desa Plangitan Pati itu dihadiri oleh ratusan kader partai berlambang Garuda itu. Mereka juga mendeklarasikan mendukung Sudaryono maju Pilgub Jateng.

“Kami kader partai Gerindra dan segenap pengurus menyatakan mendukung dan siap memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah. Gerindra, menang, Gerindra menang, Prabowo Presiden. Mas Dar Gubernur,” kata perwakilan kader Gerindra yang pemimpin deklarasi tersebut.

Baca juga:  Jelang Pilkada, Bawaslu Pati Lantik 63 Panwascam

Sudaryono mengaku siap menggalang simpati  masyarakat agar memilih dirinya pada Pilgub nanti. Ia memiliki misi untuk memajukan Jateng. Menurutnya, provinsi ini memiliki sumber daya manusia yang perlu diberikan fasilitas oleh pemerintah.

“Jawa Tengah selalu dikaitkan dengan ketertinggalan. Tapi rakyat Jawa Tengah ini paling gemati. Artinya rakyat Jawa Tengah punya sikap mental kerja serius. Ini yang menjadi modal utama. Selama pemerintah bisa menyediakan sarana, lapangan pekerjaan dan wahana kreasi. Maka itu untuk kemajuan Jawa Tengah,” terangnya.

Pihaknya juga mengaku telah berkomunikasi dengan partai lain untuk bekerja sama pada Pilgub nanti. Mengingat kursi Gerindra di Jawa Tengah belum 20 persen sehingga partainya belum bisa mengusung calon sendiri.

Baca juga:  Sedekah Bumi Desa Jrahi, Ribuan Tlandik Habis Diserbu Warga

“Kita sudah mulai berkomunikasi dengan banyak partai. Kita ke PKB, Demokrat, kita rencana akan ke PAN, Golkar dan partai lain. Kita menjalin komunikasi karena itu partai politik. Suka tidak suka, mau tidak mau kita harus berkomunikasi dengan partai lain,” ujarnya.

Meskipun begitu, Sudaryono belum menentukan sosok wakil. Ia hanya menyebut kriteria figur yang akan mendampinginya.

“Untuk wakil tentunya yang bisa memperkuat. Kriteria itu banyak pertimbangan karena ini bagian dari kompromi. Karena orangnya harus mau dan mampu,” pungkasnya. (lut/fat)