Mantan Ajudan Ganjar Pranowo Daftar Cawabup Tegal lewat PDIP

RESMI: Mantan Ajudan, Ganjar Pranowo, Bima Eka Sakti saat mengambil formulir pendaftaran Cawabup Tegal di Panti Marhaen, Kota Semarang, Selasa (28/5/24). (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Mantan Ajudan Ganjar Pranowo, Bima Eka Sakti mengambil formulir pendaftaran calon wakil bupati (cawabup) Tegal di Panti Marhaen, Kota Semarang, Selasa (28/5/24). Ia mengaku telah meminta doa restu kepada Mantan Gubernur Jateng dua periode, Ganjar Pranowo, sebelum mengambil formulir di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng.

“Saya mohon izin secara lisan kepada beliau dan mohon doa restu. Untuk urusan dukung mendukung saya kembalikan kepada beliau,” katanya pada Joglo Jateng.

Diketahui hingga saat ini, Bima masih berstatus ASN Pemprov Jateng. Sebelumnya ia telah mendaftar sebagai cawabup melalui jalur independen.

Baca juga:  Panwaslu Kelurahan Harus Miliki Jiwa Berani dan Tegas

Leres, (masih ASN, Red.). Kemarin mendaftar di independen karena kami pertimbangkan tidak melanggar kode etik sebagai ASN,” jelasnya

Namun demikian, per tanggal 27 Mei 2024 pihaknya telah mengajukan cuti ASN. Saat ini pihaknya masih menunggu konfirmasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Tengah untuk diverifikasi.

Bima mendaftar jalur independen bersama bersama Muhammad Mumin sebagai Cabup-Cawabup. Kendati demikian, kedatangannya mengambil formulir di DPD PDI Perjuangan ia tegaskan tidak untuk menjadikan partai politik (parpol) sebagai alternatif.

Baca juga:  PPDB SD di Semarang akan Dibuka 18 Juni, Ada 3 Jalur

“Tentu ini sebuah proses, semuanya adalah wadah. Bukan berarti partai sebagai alternatif. Kami tempuh semua jalur, termasuk independen,” tandasnya.

Di sisi lain, turut hadir perwakilan Mahendra Farizal, Nitto Vernando untuk mengambil formulir cawabup Purbalingga. Nitto Vernando berharap ada tokoh muda yang bisa memimpin daerah di Jateng agar lebih maju.

“Saya datang di Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng untuk mewakili Mas Mahendra Farizal. Beliau adalah tokoh anak muda dimana punya cita-cita mulia untuk membangun Purbalingga yang lebih baik saat ini beliau mengambil formulir wakil bupati Purbalingga,” katanya. (luk/adf)