Pati  

Polisi Kena Bogem Saat Orkes Dangdut, Ini Kronologinya

PELAKU: Seorang pria berinisial HS Warga Desa Pohijo Margoyoso Pati diamankan pihak kepolisian, Selasa (28/5/2024). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Seorang pria berinisial HS (29) Warga Desa Pohijo, Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati, digelandang oleh pihak kepolisian. Pria ini diamankan karena telah memukul seorang polisi.

Pemukulan ini terjadi pada Minggu (26/05) lalu saat ada orgen tunggal di Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso Pati. Aksi ini terekam dalam sebuah video yang berdurasi 25 detik. Video itupun viral di media sosial (Medsos).

Kapolsek Margoyoso AKP Joko Triyanto mengatakan saat kejadian personilnya sedang melakukan pengamanan hiburan masyarakat orkes dangdut dalam acara Sedekah Bumi Desa Pohijo. Namun mau menberi peringatan saat ada keributan, tiba-tiba anggota polisi itu dipukul oleh seseorang.

Baca juga:  Jelang Pilkada, Sekda Pati Ingatkan ASN Jaga Netralitas

“Korban yang merupakan Personel Polsek Margoyoso naik panggung untuk memberi imbauan kepada penonton karena pada saat itu terjadi perselisihan. Kemudian tersangka secara tiba-tiba naik ke atas panggung dan menarik tangan korban dan Pukul korban” kata dia, kemarin.

AKP Joko Triyanto menuturkan akibat kejadian tersebut korban mengalami luka-luka. Di antaranya luka robek di bagian bibir dan memar di pergelangan tangan kiri.

Lebih lanjutnya, pelaku pemukulan tersebut telah pihaknya amankan. Pria itu terancam hukuman karena telah melakukan penganiayaan.

“Atas perbuatannya tersangka HS kini diamankan di Polsek Margoyoso untuk penyidikan lebih lanjut, dan akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan dan atau Pasal 213 KUHP tentang perbuatan melawan petugas saat melaksanakan tugas dengan kekerasan atau ancaman kekerasan,” pungkasnya. (lut/fat)