Kudus  

Penjaringan Pendaftaran Pilkada DPD Partai Golkar Kudus Masih Abu-abu

Ketua DPD Partai Golkar Kudus, Tri Erna Sulistyowati
Ketua DPD Partai Golkar Kudus, Tri Erna Sulistyowati. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Penjaringan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kudus masih abu-abu. Sebab, pimpinan partai berlambang pohon beringin itu juga masih melihat situasi atau kondisi arah peta politik di Kota Kretek.

Ketua DPD Partai Golkar Kudus, Tri Erna Sulistyowati menyampaikan, untuk penjaringan pendaftaran Cabup Cawabup di Kota Kretek akan dibuka secepatnya. Atau melihat kondisi dan situasi di lapangan. Mengingat, ada kader partai yang juga muncul di bursa Bacabup Kudus.

“Mungkin nanti kita akan membuka secepatnya. Bisa juga penjaringannya melihat situasi. Terlebih kita juga sudah ada kader yang muncul. Meskipun begitu, penjaringan menyesuaikan dalam arti tanda kutip,” kata dia sembari tertawa.

Baca juga:  Terdapat 6 Agama, Kudus Disebut Miniatur Indonesia

Disinggung awak media ihwal kapan rencana dibukanya pendaftaran penjaringan di Pilkada Kudus, Erna mengatakan untuk hasilnya menunggu akhir Mei 2024. Ia juga ditanya arah DPD Partai Golkar apakah menginginkan cabup atau cawabup.

“Kita melihat nanti saja. Ya tunggu dan liat saja pada akhir Mei 2024,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan terkait namanya yang masuk bursa Bacabup Kudus 2024. “Bisa saja. Karena kita sebagai ketua partai kalau memang DPP menghendaki harus dijalani. Mau tidak mau harus maju,” sebutnya.

Kendati demikian, meskipun kursi DPD Partai Golkar Kudus menurun, tetapu suara pemilihnya bertambah. Artinya jaringan ke masyarakat juga lebih bisa bertambah. (adm/fat)