Kudus  

Pj Bupati Kudus Minta Anggota Dewan Terpilih Tuntaskan Program yang Belum Terlaksana

Pj Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie
Pj Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus yang terpilih di periode 2024-2029 untuk menuntaskan program yang belum terlaksana pada periode sebelumnya. Hal itu dikatakan oleh Pj Bupati Kudus, Muhammad Hasan Chabibie saat ditemui beberapa waktu lalu.

Dirinya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mengucapkan terima kasih untuk kinerja Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus. Ditambah dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), PPK, PPS dan jajaran lainnya berkat lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 hingga tahap pleno.

“Saya berharap siapapun anggota DPRD Kudus yang terpilih untuk 5 tahun kedepan betul-betul melaksanakan sebaik-baiknya, menjalankan mandat rakyat yang memilih mereka,” ungkapnya kemarin.

Baca juga:  Kembangkan Jejaring Internasional, UMK Teken MoU dengan Asia University Taiwan

Sehingga, kata Pj Bupati Kudus, nantinya mereka mampu membuat sebuah kebijakan, sebuah produk, dan peraturan untuk kemaslahatan masyarakat Kabupaten Kudus. Pada intinya kebijakan tersebut dapat berpihak kepada masyarakat. Harapannya, sinergi antara pemerintah dan DPRD Kudus bisa berjalan baik.

“Itu kan hasilnya baru tau di bulan November harapannya selama ini yang sudah berjalan baik, koordinasi, kolaborasi, maupun bentuk lainnya bisa kita teruskan dengan anggota dewan yang baru,” tukasnya.

Disisi lain, ada juga anggota dewan yang terpilih masih bercokol muka lama. Artinya mereka yang terpilih kembali sudah memiliki modal teori dan praktek yang baik meskipun ada anggota yang baru. Sehingga diharapkan mampu memperkuat kolaborasi lebih baik lagi dalam penyusunan program kerja.

Baca juga:  Fathkhur Rohman Terpilih Jadi Ketua PCPM Pasuruhan

“Termasuk merumuskan anggaran di 2025 yang membawa kemaslahatan pastinya akan terjalin sinergi dan kolaborasi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, KPU Kudus telah melaksanakan sidang pleno terbuka untuk penetapan perolehan kursi calon DPRD Kudus 2024-2029. Proses ini berjalan setelah kemarin ada beberapa hal yang masih menjadi gugatan. Ia bersyukur permasalahan itu sudah selesai, sehingga agenda lainnya bisa diteruskan. (adm)