Puluhan Mantan Kades Siap Dukung Sudaryono

KOMPAK: Puluhah mantan kepala desa di Kabupaten Kendal siap dukung Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono sebagai Calon Gubernur Jateng 2024, Kamis (30/5/24). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Puluhah mantan kepala desa di Kabupaten Kendal bersepakat ingin memberi dukungan kepada Ketua DPD Partai Gerindra, Sudaryono, sebagai Calon Gubernur Jateng 2024. Kesepakatan itu diambil setelah mereka menggelar pertemuan di rumah Sarno yang pernah menjadi Kepala Desa Sidomungkur, Kendal, pada Selasa (28/5) lalu.

Pertemuan yang digelar dalam acara Rembugan Gayeng itu difasilitasi oleh Paguyuban Mantan Kades Indonesia (PMKDI) Kabupaten Kendal. Ketua PMKDI, Bambang Utoro, mengungkap Rembugan Gayeng ini muncul dari diskusi para mantan kades.

“Dari hasil curhatan di grup WhatsApp itu, akhirnya saya realisasikan dengan menghadirkan orang kepercayaan Mas Sudaryono, atau biasa dipanggil Mas Dar,” kata Bambang Utoro, Kamis (30/5/24).

Baca juga:  Jelang Iduladha, Dispertan Kota Semarang Segera Keluarkan SE Pengawasan dan Penjualan Hewan Kurban

Menurut Bambang Utoro, para mantan kades di Kendal akan memberikan dukungan mepada Sudaryono dalam pemilihan Gubernur Jateng 2024. “Nanti, kami akan memberikan dukungan kepada Mas Dar lewat acara deklarasi. Kami menunggu arahan terlebih dahulu dari Mas Dar,” ujar Bambang Utoro menegaskan.

Acara Rembugan Gayeng itu diikuti 40-an mantan kepala desa se-Kabupaten Kendal. Hadir dalam acara itu, Don Muzakir, salah satu anggota tim pemenangan Sudaryono sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

Don Muzakir mengapresiasi rencana mantan Kepala Desa di Kendal melakukan deklarasi dukungan kepada Sudaryono. Menurut Don Muzakir, mereka akan mensosialisasikan Sudaryono di desa masing-masing.

Baca juga:  Sekretaris DMI Kota Semarang Harap Kurban Jadi Pembiasaan

“Saat ini, Mas Dar sedang melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh, konsolidasi ke kader-kader Partai Gerindra, partai pendukung, dan para tokoh kiai. Kita sedang mengagendakan supaya Mas Dar berkenan menghadiri deklarasi dari para mantan kades ini ke depan,” tegas Don Muzakir. (luk/gih)