Pertumbuhan Ekonomi Jateng 4,98%, Pemprov Jateng Raih 3 Penghargaan The Best Regional Champion 2024

Penghanugerahan The Best Regional Champion 2024, yang diselenggarakan di The Stones Hotel Kuta Bali, Kamis (31/5/2024) malam. (HUMAS/JOGLO JATENG)

BALI, Joglo Jateng – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah meraih tiga penghargaan dari The Asian Post, dalam ajang The Best Regional Champion 2024. Tiga penghargaan itu meliputi The 4th Best Regional Champion 2024, The 3rd Best Province In Fiscal Index 2024, dan The 2nd Best Province In Happiness Index 2024.

Penghargaan itu diterima Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, pada Malam Penghanugerahan The Best Regional Champion 2024, yang diselenggarakan di The Stones Hotel Kuta Bali, Kamis (31/5/2024) malam.

Chairman Infobank Media Group, Eko B Supriyanto menjelaskan, The Asian Post merupakan bagian dari Infobank Media Group. Penghargaan ini diberikan setelah dilakukan survei yang diarahkan pada enam indeks indikator utama daerah. Yakni ekonomi, sosial, keuangan, fiskal, daya saing, dan kebahagiaan.

Baca juga:  Wakil Ketua Komisi II DPR RI Apresiasi Kinerja Kementerian ATR/BPN

“Tahun-tahun lalu, penganugerahan diberikan atas kinerja laporan keuangan Bank Pembangunan Daerah dan Bank dan BPR (Bank Perkreditan Rakyat),” terangnya.

Pada 2024, kata Eko, The Asian Post juga memberikan penghargaan kepada pemerintah provinsi dengan tingkat perekonomian daerah terbaik, kondisi sosial terbaik, daya saing terbaik, serta provinsi dengan masyarakat paling bahagia.

Ditambahkan, berdasarkan hasil riset independen The Asian Post Research, pertumbuhan ekonomi Jateng 2023 mencapai 4,98 persen. Atas pertumbuhan ekonomi yang gemilang itu, Pemerintah Provinsi Jateng dinilai telah berperan penting, dan berkontribusi dalam pencapaian target-target nasional.

Baca juga:  Prestasi Membanggakan! Pemprov Jateng Raih Penghargaan TPID Award 2024

“Saya tidak menyangka Provinsi Jawa Tengah juga merupakan tempat kebahagiaan, dengan indeksnya hampir optimal,” tandas Eko. (hms/rds)