Kudus  

Persiku Kudus Amankan Tiket Liga 2

GEMBIRA: Tampak Manajer Persiku Kudus Ilham Akbar bergembira usai Macan Muria mampu mengamankan tiket Liga 2 pasca bertanding melawan Persikota Kota Tangerang, Sabtu (1/6/2024). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Tim Macan Muria pekan kemarin berhasil menahan imbang Persikota Kota Tangerang dengan skor 0-0. Akhirnya, penantian 10 tahun lebih bagi para penggemar Tim Persiku Kudus agar timnya segera beranjak naik kasta menuju Liga 2 terwujud. Sehingga dengan skor imbang tersebut Persiku Kudus memastikan diri memperoleh tiket promosi menuju Liga 2.

Nilai satu poin yang diraih Persiku pada pertandingan laga kedua babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024, kemarin sudah cukup bagi Persiku untuk memastikan satu tiket promosi Liga 2 musim depan. Dengan raihan 4 poin dari dua kali pertandingan yang sudah dilakoninya, mereka minimal akan berada di klasemen ketiga pada putaran akhir grup 2, Sabtu (01/06/2024).

Baca juga:  Cegah Konflik, Polres Kudus Datangi Sekolah

Lebih lanjut anak didik pelatih Denny Rumba ini masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak semifinal jika di laga melawan Persibo Bojonegoro, pada Senin (3/6) mampu memetik kemenangan. Atau cukup seri dengan memperhitungkan hasil di laga Persikota kontra Tornado FC.

Menanggapi hal itu, Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar mengaku cukup puas dengan pertandingan kemarin. Meskipun belum bisa meraih 3 poin, Persiku tetap bisa memastikan diri lolos promosi ke Liga 2.

“Pertandingan kemarin merupakan hasil perjuangan teman-teman semua. Dengan hasil imbang ini, Persiku sudah dipastikan lolos dengan total 4 poin,” ujar Ilham.

Baca juga:  BUMDes Duren Mulia Segera Launching Minimarket

Berapapun hasil pertandingan antara Persibo Bojonegoro melawan Tornado FC Pekanbaru yang tergabung dalam satu grup dengan Persiku, Ilham memastikan bahwa Laskar Macan Muria telah mengantongi tiket promosi Liga 2.

“Persiku sudah dipastikan lolos dan mengantongi tiket promosi Liga 2. Paling jelek kita di peringkat ketiga (grup 2), tanpa kita menunggu hasil dari tim lainnya,” tegas Ilham.

Untuk sementara, Persiku Kudus berada di puncak klasemen grup 2 babak 8 besar Liga 3 Nasional 2023/2024 dengan perolehan 4 poin. Disusul dengan Persikota Tangerang dengan 2 poin, Persibo Bojonegoro 1 poin, dan Tornado FC Pekanbaru 0 poin. (adm/fat)