Bang Pipin Meriahkan Pilkada 2024 dengan Riang Gembira

GEMBIRA: KPU Rembang meluncurkan maskot yang diberi nama Bang Pipin dalam menyambut Pilkada 2024 riang gembira di Alun-alun Rembang, akhir pekan lalu. (DYAH NURMAYA SARI/JOGLO JATENG)

REMBANG, Joglo Jateng – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang memilih hewan elang hitam sebagai maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Maskot ini diberi nama Bang Pipin. Penamaan ini merupakan akronim dari Rembang Pilih Pemimpin.

Elang hitam sebagai maskot ini mengenakan baju Batik Lasem dengan memegang alat coblos di tangan kanan dan surat suara di tangan kiri. Wajah Bang Pipin juga tampak tersenyum yang menyiratkan kegembiraan.

Maskot tersebut telah diluncurkan Sabtu (1/6) malam di Alun-alun Rembang. Selain itu juga diluncurkan jingle Pilkada Rembang. Serentak dengan peluncuran tersebut rangkaian tahapan Pilkada telah berjalan. Sedangkan puncaknya pemungutan suara pada 27 November 2024.

Baca juga:  Baznas Rembang Salurkan Bantuan Jamur Tiram

Ketua KPU Rembang,  Ika Iqbal Fahmi menyampaikan, maskot kali ini mengambil fauna langka yang ada di Rembang. Yaitu mengambil elang hitam yang memegang alat coblos di tangan kanan dan surat suara di tangan kiri. Artinya warga Rembang siap untuk berpartisipasi menggunakan hak pilihnya di Pilkada 2024.

“Diberi nama Bang Pipin karena memiliki singkatan Rembang Pilih Pemimpin (Bang Pipin). Dengan peluncuran maskot ini harapannya bisa memudahkan kita dalam mensosialisasikan tahapan pilkada 2024,” ujarnya, Minggu (2/6/24).

Dia menambahkan, warga Rembang ketika ingat Bang Pipin berarti ingat pilkada pada 27 November 2024. Selain itu, maskot dan jingle tahun ini memiliki tagline “Rembang Memilih Pemimpin”.

Baca juga:  Sebagian Besar BUMDes di Rembang Minim Pengelolaan

Sementara itu, Wakil Bupati Rembang, Mochammad Hanies Cholil Barro’ mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah meluncurkan maskot dan jingle. Artinya KPU sudah siap untuk menjadi panitia Pilkada 2024.

“Pilkada ini akan segera datang menghampiri, kita akan memilih pemimpin di Rembang. Pilihlah pemimpin yang menurut kita merasa mencintai dan dicintai. Pemimpin yang mencintai rakyatnya dan dicintai rakyatnya. Kalau saling mencintai pemimpin akan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Selamat menyambut Pilkada 2024,” sambutnya. (cr3/fat)