Dua Nama Lawas, Erwan dan Didik Perkuat Kursi Kepelatihan PSIM Yogyakarta

Asisten Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto.
Asisten Pelatih PSIM Yogyakarta Erwan Hendarwanto. (ISTIMEWA/JOGLO JOGJA)

KOTA, Joglo Jogja – PSIM Yogyakarta kembali mempercayakan posisi penting dalam tim kepada dua sosok yang sudah tidak asing lagi bagi para pendukung Laskar Mataram. Dua nama tersebut adalah Erwan Hendarwanto sebagai posisi Asisten Pelatih dan Didik Wisnu menjadi pelatih kiper untuk mengarungi liga 2 musim depan.

Manajer Tim PSIM Yogyakarta Razzi Taruna mengungkapkan, rasa senangnya akhirnya bisa mengumumkan penunjukan kedua pelatih ini. Keputusan untuk memboyong kembali Erwan dan Didik ke tim pelatih PSIM Yogyakarta diambil berdasarkan penilaian dan pengalaman mereka yang sudah terbukti.

“Saya senang akhirnya PSIM Yogyakarta bisa mengumumkan Coach Erwan sebagai Asisten Pelatih dari Coach Seto dan Coach Didik sebagai Pelatih Kiper,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  KPU Kota Yogyakarta Segera Lakukan Pleno Penetapan Hasil Kursi Legislatif

Ia menambahkan, Erwan Hendarwanto dan Didik Wisnu memang cukup akrab di telinga pecinta PSIM Yogyakarta. Keduanya memiliki sejarah panjang dengan klub berlogo Pal Putih ini. Terakhir, Erwan dipercaya menakhodai Laskar Mataram menggantikan Imran Nahumarury. Sedangkan Didik membina penjaga gawang PSIM Yogyakarta di musim 2021.

“Dari segi Coach Erwan, saya pribadi melihatnya ini memang tokoh lokal, sudah tahu budaya PSIM Yogyakarta. Dia juga secara taktikal dan game plan keseluruhan itu matang dan bisa dikatakan sangat baik. Bisa membantu Coach Seto untuk meramu musim depan untuk mencapai target tim,” tambahnya.

Baca juga:  Susun Raperda BKM Guna Percepatan Penanggulangan Kemiskinan

Di mata Razzi, Didik Wisnu juga dikenal memiliki reputasi baik. Pengalamannya beberapa kali tangani skuad Laskar Mataram tidak bisa dianggap remeh. “Untuk Coach Didik, saya tahu pendekatan dengan pemainnya itu baik. Jadi pemain, bisa latihan dengan nyaman. Kalau nyaman waktu latihan kan pasti hasilnya juga baik,” tegasnya.

Manajer Laskar Mataram tersebut menjelaskan, penunjukan kedua pelatih tersebut merupakan pilihan langsung dari Pelatih Kepala PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro. “Sebetulnya ini merupakan pilihan dan permintaan Coach Seto sendiri dan kita kabulkan. Harapannya mereka sudah tahu satu sama lain, bisa bersinergi. Jadi chemistry-nya cocok, tidak perlu adaptasi lagi,” paparnya.

Baca juga:  Orang Tua Diminta Rutin Cek Alur Pendaftaran PPDB

Kembalinya Erwan dan Didik diharapkan dapat memberikan angin segar bagi PSIM Yogyakarta dalam persiapan menghadapi kompetisi yang akan datang. Kehadiran mereka diyakini mampu mengembalikan kekuatan dan performa terbaik tim. Pengalaman mereka tangani PSIM Yogyakarta dan rekam jejak bersama Seto bisa mendukung visi dan strategi yang diusung oleh Seto Nurdiantoro.

“Karena yang kita takutkan kalau baru, nanti harus adaptasi lagi, penyesuaian lagi. Nah ini yang tidak perlu. Karena sudah saling tahu baik secara pribadi maupun profesional, harapannya itu bisa membantu tim ke depan,” pungkasnya. (riz/abd)