LAZiS Jateng Sasar 25 Ribu Penerima Manfaat di Hari Raya Iduladha

SIAP: Proses penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Iduladha tahun lalu. (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, LAZiS Jateng menargetkan 1000 pekurban dan 25.000 penerima manfaat kurban di Jawa Tengah. Hingga saat ini, LAZiS Jateng pun masih berupaya memfasilitasi para donatur.

“Alhamdulillah, di tahun ini kami masih diberi kesempatan untuk memberikan peluang kebaikan bagi para pekurban,” ujar Dikerktur Eksekutif LAZiS Jageng Ariyanto, Minggu (2/6/24).

Nantinya, lanjutnya, hewan kurban yang telah dititipkan kepada LAZiS Jateng akan disalurkan untuk masyarakat di daerah pelosok dan daerah minus kurban. Utamanya di wilayah Jawa Tengah yang setiap tahun jarang mendapat daging kurban saat Iduladha. Selain itu, pihaknya juga berencana untuk mendistribusikan ke Palestina dalam bentuk sedekah daging kurban.

Baca juga:  HAE Theater Gelar Teater Monolog "Pagi yang Merepotkan" di TBRS Semarang

“Value kami dalam pemaksimalan Iduladha ini ada 3. Yakni akan kami distribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan di daerah pelosok dan minus kurban serta daerah yang rawan aqidah,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa syiar kurban di daerah pelosok dan minus kurban harus digencarkan. Tujuannya agar saudara yang berada di sana juga turut merasakan kebahagiaan dan kenikmatan menyantap olahan daging kurban.

“Untuk informasi, di tahun lalu, alhamdulillah kami juga telah mendistribusikan hewan kurban kepada 10.559 penerima manfaat, dengan 515 pekurban di 155 titik di Jawa Tengah. Semoga tahun ini target kami tercapai,” imbuhnya.

Baca juga:  Pramanda dan Felicia Jadi Pasangan Denok Kenang Kota Semarang 2024

Di akhir, pihaknya mengajak masyarakat serta donatur atau pekurban untuk membersamai ikhtiar kebaikan dalam ibadah kurban di Iduladha 1445 H dengan berqurban melalui LAZiS Jateng. (luk/gih)