Pati  

Henggar Ingatkan Anak Buahnya untuk Taat Hukum

BERSAMA: Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menghadiri acara Binmatkum di Pendopo Pati, Selasa (4/6/2024). (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengingatkan anak buahnya untuk taat hukum. Hal ini disampaikan saat kegiatan penerangan hukum Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum).

Kegiatan yang digelar di Pendapa Kabupaten Pati kemarin itu ditargetkan bagi para seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Tujuannya yakni untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang penerangan hukum.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pak Arfan dan Pak Pardiyono dari Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang telah berkenan hadir dalam memberikan bantuan dan penyuluhan yang kaitannya dengan permasalahan-permasalahan hukum yang sering terjadi di masyarakat kita,” kata dia.

Baca juga:  Sepekan, Gadis Digorok hingga Bos Rental Dikeroyok

Henggar berharap kepada seluruh pejabat serta kepala OPD yang hadir, bisa mendapatkan tambahan bekal dan wawasan. Sehingga menjadi landasan ketika menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di sekitar.

Pihaknya mendukung dan mendorong upaya-upaya yang dapat meningkatkan kesadaran hukum. Sehingga bisa patuh terhadap peraturan-peraturan yang berlaku.

“Jadi kita semua harus tahu. Bahwa sebenarnya masyarakat yang taat hukum adalah salah satu pondasi dalam membangun sebuah daerah yang stabil, adil dan sejahtera,” ungkap Henggar.

Henggar juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara kegiatan Binmatkum. Yakni Bagian Hukum Setda Pati yang berkolaborasi dengan jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pati.

Baca juga:  Dewan Beri Waktu Pemkab Pati 3 Tahun untuk Bentuk Perbup Pesantren

“Mudah-mudahan nanti kita bisa bersinergi dengan baik bersama teman-teman baik itu yang di Kejaksaan Tinggi maupun Kejaksaan Negeri Pati yang ujung-ujungnya adalah untuk memberikan bantuan ataupun pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat,” pungkasnya. (lut/fat)