Pati  

Ngeri, Gadis di Jaken Pati Tewas Digorok Kekasihnya

PANTAUAN: Tim medis saat hendak melakukan autopsi jenazah R yang tewas dibunuh kekasihnya, Selasa (4/6/2024). (LUTHFI MAJID/JOGLO JATENG)

PATI, Joglo Jateng – Seorang gadis, R (21) asal Desa Ronggo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati tewas digorok seorang pria berinisial KA (21) yang merupakan kekasihnya sendiri. Motif pembunuhan tragis ini lantaran pelaku sakit hati ditinggal nikah.

Kasat Reskrim Polresta Pati Kompol M Alfan Armin M mengungkapkan pembunuhan ini terjadi sekitar pukul 08.00. Saat itu, pemuda tersebut mengundang korban ke rumahnya yang kebetulan keduanya tinggal satu desa. Ketika datang, keduanya pun terlibat adu mulut.

“Kronologi keterangan awal tersangka dengan korban memiliki kedekatan. Pada pukul 08.00 WIB, tersangka memanggil korban ke rumah tersangka. Ketika korban datang tersangka dan korban masuk ke dalam kamar, cekcok mulut,” ungkapnya.

Baca juga:  3 Calon Haji Asal Pati Gagal Berangkat

Setelah itu korban mengalami penganiayaan. Bahkan, pemuda tersebut menusuk leher korban. Kemudian menggorok leher korban dengan pisau dapur.

“Tersangka korban dibenturkan kepalanya tembok tiga kali. Korban tidak sadarkan diri. Kemudian korban ditusuk lehernya dengan gunting. Tersangka juga mengambil pisau di dapur, menggorokan ke leher korban,” terangnya.

Ia menerangkan, pelaku tega melakukan tindakan keji itu karena motif asrama. Pelaku murka setelah mendengar kabar korban mau menikah.

“Setelah kita interogasi, motifnya tersangka dan korban ini mempunyai kedekatan dan tersangka mempunyai informasi korban bertunangan dengan orang lain. Sehingga tersangka cemburu dan emosi,” imbuhnya.

Baca juga:  Rumah Dirampok, Dua Warga Pucakwangi Disekap & Dianiaya

Pihak kepolisian kini telah berhasil mengamankan pelaku pembunuhan tersebut. Sedangkan jenazah tadi sore tengah diautopsi oleh pihak medis RSUD RAA Soewondo, Inafis Polresta Pati dan pihak Polda Jawa Tengah.

“Pelaku sudah kita amankan, dan untuk jenazah korban saat ini  sedang kami lakukan autopsi dari tim Polda Jateng. Nanti kami tunggu hasilnya,” pungkasnya. (lut/fat)