Dorong Kreativitas, School Expo PAUD Digelar

BERCENGKERAMA: Terlihat beberapa anak tengah bermain pada acara School Expo PAUD di Atrium Shinta Sleman City Hall, Selasa (4/6/24). (HUMAS/JOGLO JOGJA)

SLEMAN, Joglo Jogja – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi School Expo PAUD yang diselenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman untuk mendorong kreativitas tenaga pendidik di Atrium Shinta Sleman City Hall, Selasa (4/6/24). Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kepala Disdik Sleman, Ery Widaryana dalam laporannya menyampaikan bahwa School Expo PAUD diselenggarakan bertujuan untuk memberikan platform bagi PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), pendidik, orang tua dan masyarakat umum untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan inovasi di bidang pendidikan.

Baca juga:  Pemkot Yogyakarta Akui Miliki Keterbatasan Olah Sampah

“School Expo PAUD ini dikemas dalam penampilan keterampilan peserta didik jenjang PAUD di wilayah Kabupaten Sleman. Selain itu, School Expo PAUD dimeriahkan berbagai stan yang menampilkan inovasi di bidang pendidikan,” ujarnya, Selasa (4/6/24).

Sementara itu, Bupati Kustini menilai, kegiatan School Expo PAUD sangat tepat sebagai wahana inspiratif dalam mendorong kreativitas pendidik dan anak-anak kita menjalani proses pembelajaran yang mendidik dan menyenangkan.

“Penyelenggaraan School Expo PAUD dan Kesetaraan Tahun 2024 ini juga menjadi wahana bertukar informasi bagi para guru dan tenaga pendidikan dalam menciptakan kegiatan pembelajaran yang bermakna, efektif namun tetap menyenangkan. Sehingga dapat mendorong anak-anak tampil kreatif dan siap menghadapi tantangan pendidikan di jenjang berikutnya,” katanya.

Baca juga:  Pastikan Daging Layak, Pemkot Yogyakarta Beri Bimbingan Penyembelihan Kurban

Lebih lanjut, dalam kesempatan tersebut, Kustini mengatakan, Pemkab Sleman terus berupaya dalam meningkatkan pendidikan di Bumi Sembada, tidak terkecuali jenjang PAUD. Ia juga menilai, pendidikan anak usia dini sangat penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. (hms/abd)