Demak  

Gerindra Demak Lakukan Pendalaman Enam Kandidat

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, KH Maskuri.
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, KH Maskuri. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

DEMAK, Joglo Jateng – DPC Partai Gerindra Demak telah menutup pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Pilkada Demak 2024 pada Mei lalu. Selanjutnya, partai berlambang Garuda itu akan melakukan pendalaman kepada para kandidat yang telah terpilih dalam penjaringan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Demak, KH Maskuri mengatakan, ada enam kandidat Bacabup maupun Bacawabup yang telah melamar ke partai berlambang Garuda itu. Diantaranya ada Edi Sayudi, Teguh Sapto Utomo, Bupati Demak Esti’anah, Ali Rahman, Bambang, dan Kokoh.

Baca juga:  Danramil 10 Guntur Hadiri Pelantikan dan Pembekalan PTPS Pilkada 2024

“Ada enam kandidat yang sejauh ini sudah resmi melamar melalui partai Gerindra Demak. Ada yang dari kalangan pengusaha, pejabat, dan organisasi lainnya,” ungkapnya kepada Joglo Jateng.

Dari situ, pihaknya akan melakukan pendalaman lebih lanjut pekan ini. Hal itu dilakukan untuk mengetahui para kandidat terkait komitmen yang dimilikinya dalam membangun dan memajukan Kabupaten Demak. Jadi untuk pengambilan variabelnya banyak.

“Kita akan melakukan pendalaman. Jadi profile mereka kelihatan ditunggu saja. Jadi variabelnya banyak. Itu akan dilakukan oleh desk Pilkada Kabupaten Demak,” tukasnya.

Baca juga:  Jelang Pilkada 2024, KPU Demak Lantik Ratusan PPS

Lebih lanjut, kata Maskuri, setelah didalami oleh desk Pilkada Gerindra Demak, nanti akan dilaporkan ke DPD dan ke DPP. Sedangkan untuk penentu akhir ada di DPP. Untuk kapan waktunya mengikuti jadwal atau schedule DPP.

“Saat ini pendaftaran sudah ditutup, tapi proses partai berjenjang. Kemarin ada yang datang karena tutup, Maka saya beri ruang ke DPP atau DPD,” pungkasnya. (adm/fat)