Kudus  

Pendidikan untuk Menjemput Masa Depan

Senyum: Tampak PJ Bupati Kudus Muhammad Hasan Chabibie sedang mengajak siswa-siswi foto bersama, Senin (03/06). (HUMAS/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Penjabat Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie menegaskan bahwa pendidikan merupakan strategi terbaik untuk menjemput masa depan. Pendidikan yang baik akan menghasilkan manusia berkualitas, serta mampu memecahkan masalah dengan menghasilkan solusi terbaik untuk lingkungan sosialnya. Demikian pernyataan Hasan Chabibie pada agenda Bupati Goes to School di SMP 01 Gebong, Kudus, Senin (03/06).

“Pendidikan merupakan cara terbaik untu menjemput masa depan. Dengan terus belajar, tahu bagaimana cara belajar, serta mendapatkan lingkungan belajar yang baik, ini akan menjadi kunci kita terus melaju meraih mimpi-mimpi,” ungkapnya Senin (03/06)..

Ia menegaskan bahwa dirinya percaya dengan mimpi dan doa.

Baca juga:  BUMDes Karya Mulya Ajak Warga Menabung Sampah

“Saya selalu berkata kepada berbagai pihak, terutama generasi muda, untuk bermimpilah setinggi langit. Karena kalaupun jatuh, masih berada di Bintang-bintang. Jadi, bermimpilah yang tinggi, kejar mimpi itu dengan kerja keras dan doa,” terang Hasan tandasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa Pemkab Kudus bekerja keras untuk menata infrastruktur Pendidikan dan memperbaiki kualitas pembelajaran di kawasan Kudus. Hal ini sebagai bagian dari memperbaiki masa depan generasi muda Kudus. Menurut Hasan, kota Kudus juga diberkahi sistem Pendidikan yang terlembaga sudah lama.

“Kudus ini dikenal sebagai kota pelajar, ada sekolah-sekolah terbaik, pesantren berkualitas, serta pendidik hebat. Kita dikawal dua Wali Besar, Sunan Kudus dan Sunan Muria. Ini yang menjadikan Pendidikan dan kehidupan warga Kudus menjadi berkah. Adanya Dua Sunan dan para Kiai Waskita, menjadi Kompas moral untuk perbaikan diri warga di sini. Kota Kudus menjadi tujuan belajar dan kerja dari ratusan ribu orang. DNA orang Kudus ini pembelajar dan inovator,” tukasnya.

Baca juga:  Kembangkan Jejaring Internasional, UMK Teken MoU dengan Asia University Taiwan

Lebih dari itu, Hasan Chabibie menegaskan bahwa Pemkab Kudus mendorong percepatan perbaikan infrastruktur sekolah dan perbaikan kualitas pendidik.

“Jadi, ini APBD Kudus kita dorong untuk menguatkan infrastrktur Pendidikan. Kami juga bekerjasama dengan pelbagai pihak hingga di Kementerian, agar Kudus mendapat dukungan perbaikan sarana prasarana Pendidikan. Juga, hibah yang ada, kami dorong untuk peningkatkan kualitas infrastruktur pembelajaran, baik sekolah, pesantren maupun Lembaga keagamaan. Kami juga bekerjasama dengan Kementerian untuk mendorong pelatihan-pelatihan guru, agar pembelajaran menjadi lebih baik,” terang Hasan Chabibie.

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus memperhatikan Pendidikan di Kudus, dengan memaksimalkan seluruh sumber daya dan jaringan yang ada.

Baca juga:  Partai PPP Kudus Mulai Kerucutkan Kandidat Cabup Cawabup

“Jadi, kami terus mendorong agar jaringan yang kita punya, juga CSR dari berbagai Perusahaan, bisa mendorong perbaikan Pendidikan dan lingkungan hidup. Ini juga bagian dari menjemput masa depan warga Kudus menjadi lebih baik,” pungkasnya. (adm)