Kudus  

Sinyal Dukungan DPD PAN ke Sam’ani dan Belinda

Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup DPD PAN Kudus, Rochim Sutopo
Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup DPD PAN Kudus, Rochim Sutopo. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kudus sudah menjalani serangkai tes penjaringan pendaftaran Cabup-Cawabup Kudus. Dari penjaringan tersebut ada dua peserta yang mengembalikan form penjaringan.

Ketua Tim Penjaringan Cabup dan Cawabup DPD PAN Kudus, Rochim Sutopo menyampaikan, sejauh ini yang sudah mengembalikan form isian fakta integritas dan berkas administrasi lainnya ada dua bacabup dan satu bacawabup. Sebagai bacawabup eks Kepala Dinas Arpusda Kudus Sam’ani Intakoris, dan Ketua DPRD Kudus Masan.

“Saya selaku ketua tim penjaringan yang sudah mengembalikan form isian fakta integritas maupun syarat lain yang menjadi cabup maupun cawabup Kudus itu dua. Ada pak Sam’ani, mbak Belinda, dan pak Masan,” tukasnya kepada Joglo Jateng .

Baca juga:  Polres Kudus Tebar 10.000 Benih Ikan untuk Ketahanan Pangan dan Kelestarian Lingkungan

Dilain sisi, Rochim menyebut bahwa saat rapat dengan jajaran DPD PAN Kudus, pihaknya sudah mendengar rekomendasi pencalonan cabup cawabup dari DPP. Namun, berkas secara fisik dia belum menerima rekomendasi persetujuan.

“Kalau secara fisik saya belum menerima rekomendasi surat persetujuan dari DPP. Tapi kalau saya lihat rekomnya jatuh ke pak Sam’ani. Tetapi secara fisik taunya hanya telpon saja,” bebernya.

Lebih lanjut setelah rekomendati turun, pihaknya akan mengundang jajaran struktural kepengurusan partai mulai dari daerah, cabang, ranting, ortom dan lain-lain. Tujuannya untuk menyampaikan hasil dari rekom tersebut kepada mereka.

Baca juga:  Suporter Macan Muria Sambut Tim Persiku Kudus

“Kalau sudah terima rekomnya, kami segera mengundang struktur partai untuk bisa di sosialisasikan untuk pemenangannya,” tandasnya.

Lebih lanjut, jajarannya sudah melakukan tes wawancara untuk proses penjaringan pendaftaran Cabup-Cawabup Kudus tersebut. Secara struktur, partainya sudah melakukan survei. Menurutnya, DPD Partai PAN juga sudah melakukan pendaftaran berdasarkan kriteria di tingkat daerah.

“Nantinya kita ukur untuk disampaikan pusat. Pusat sudah memiliki kapasitas dalam mengukur calon itu layak diberi pertimbangan rekom atau tidak. Kan berdasarkan hasil survei serta masukan daerah,” pungkasnya. (adm/fat)