Jepara  

Beri Rekomendasi, Partai Nasdem Dorong Wiwit Maju Pilkada 2024

RESMI: Salah satu Bacabup Jepara, Witiarso Utomo resmi mendapat rekomendasi DPP Nasdem bersama jajaran DPW Nasdem Jateng dan DPD Nasdem Jepara di Nasdem Tower, Jakarta, Selasa (4/6). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JEPARA, Joglo Jateng – Selepas mendaftarkan diri di berbagai Partai politik (Parpol), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem memberikan rekemondasi kepada Witiarso Utomo. Rekomendasi itu sebagai bekal untuk maju sebagai calon Bupati di Pilkada 2024. Didampingi jajaran DPW Nasdem Jateng dan DPD Nasdem Jepara, Wiwit menerima rekomendasi dari Bappilu di Nasdem Tower, Jakarta, Selasa (4/6).

Sekretaris DPD Partai Nasdem Jepara Nur Hidayat mengatakan, rekomendasi itu layak diberikan kepada Wiwit. Lantaran, pihaknya menilai sosok Wiwit merupakan representasi tokoh muda Jepara yang memiliki gagasan serta pemikiran yang visioner dan inovatif.

Baca juga:  Disparbud Jepara Ajukan Sejumlah OPK Jadi Warisan Budaya Tak Benda Nasional

Selain itu, Wiwit juga dianggap memiliki kemampuan baik dalam menjalin komunikasi antar parpol lain. Bersikap netral dan bisa merangkul semua kalangan.

“Mas Wiwit adalah tokoh muda Jepara yang memiliki pemikiran visioner dan inovatif. Ia juga memiliki kemampuan manajemen yang baik dalam mengelola SDM dan potensi sumber daya alam. Baik kelautan, pertanian, maupun UMKM secara komperehensif,” jelas Nur Hidayat yang juga sebagai Ketua Komisi C DPRD Jepara.

Perihal pendamping yang akan menemani di Pilkada nanti, pihaknya memberi ruang kepada Wiwit dalam memilih calon wakil bupati. Terlebih, Nur juga akan melakukan komunikasi dengan partai lain yang juga akan mengusung Wiwit.

Baca juga:  Museum Kartini Jepara akan Tambah Koleksi Peninggalan Ratu Kalinyamat

“Untuk wakilnya kami serahkan kepada Mas Wiwit yang memilihnya. InsyaAllah, kami akan berkoalisi dengan partai lain yang telah berkomunikasi dengan Mas Wiwit,” tambahnya.

Sementara itu, Witiarso Utama menyampaikan bahwa terus melakukan komunikasi kepada partai lain untuk menjalin kerja sama dengannya. Setelah rekomendasinya terpenuhi, akan dilanjutkan menuju tahap selanjutnya.

Lebih lanjut, saat ini, pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi guna meningkatkan popularitas di tengah masyarakat. Oleh karenanya, Wiwit berharap agar parpol lain, juga turut memberi rekomendasi kepada dirinya.

“Di luar itu kita masih sosialisasi untuk meningkatkan popularitas, mengenalkan diri kepada masyarakat. Apalagi kalau sekarang sudah ada rekomendasi. Jadi sudah bisa menjawab masyarakat bahwa sudah ada salah satu yang diusung dari partai Nasdem,” ujarnya. (cr4/fat)