Figur  

Fokus Kembangkan Diri di Bidang Kesehatan

Unun Pratiwi
Unun Pratiwi. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

SETIAP orang pastinya memiliki cita-cita di masa kecilnya. Namun tak semua bisa mewujudkannya. Hanya orang yang memiliki tekad kuat dan mau berjuang yang bisa menggapainya.

Hal ini yang sedang dilakukan oleh Unun Pratiwi (23). Bidan cantik asal Desa Kedawung, Kecamatan Winong Kabupaten Pati itu sedang fokus mengembangkan diri di bidang kesehatan.

Ia memiliki keinginan untuk mendirikan sebuah home care atau perawatan di rumah. Tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di sekitar tempat tinggalnya.

“Saya memang fokus ke karir. Supaya nanti bisa buka home care,” ujar nakes di salah satu rumah sakit swasta di Pati itu.

Baca juga:  Kejar Mimpi di Dunia Desain UI/UX

Unun mengaku saat ini masih beradaptasi dengan lingkungan kerja. Ilmu yang didapatkan saat bekerja di rumah sakit itu nantinya akan menjadi bekalnya mengabdikan diri ke masyarakat.

“Saat ini terus berdaptasi. Semoga bisa menjadi bekal mewujudkan impian saya,” tutur nakes jebolan Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekkes) Surakarta, jurusan kebidanan itu.

Dirinya memilih tak menggunakan masa mudanya untuk bersenang-senang seperti teman sebayanya. Ia justru mengorbankan waktu luangnya untuk memperdalam ilmu kesehatan demi mewujudkan impiannya.

“Saya dikenal tetangga sebagai perempuan yang jarang menampakkan diri di lingkungan. Tapi saya ingin meng-upgrade diri dengan mempertajam skill,” tutur Unun.

Baca juga:  Elsa Buktikan Organisasi Tak Halangi Prestasi, Raih IPK 3.9 dan Jadi Ketua BEM Fakultas

Kegigihannya dalam meraih cita-cita ini sudah muncul saat masih sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati. Ia selalu tekun dalam proses belajar hingga kuliah. Apalagi dirinya memang sedari kecil sudah dididik seperti itu.

“Dari kecil dari orang tua sudah di didik. Soal kepekaan sama rajin, disiplin itu penting banget,” pungkasnya. (lut/adf)