Ambil Formulir, Muh Afit Khomsani Mantap Bertarung Pada Kongres PMII XXI

SIAP: Muh. Afit Khomsani saat mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PB PMII, Jumat (7/6/2024). (ISTIMEWA/JOGLO JATENG)

JAKARTA, Joglo Jateng – Muh. Afit Khomsani menunjukkan keseriusannya untuk bertarung dalam Kongres PMII XXI dengan mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PB PMII. Afit, sapaan akrabnya, mengambil formulir pada Jumat (7/6) dengan diantar oleh perwakilan kader-kader PMII Kota Semarang.

Pelaksanaan Kongres PMII ke XXI mengusung tema “Bersama memenangkan Indonesia, memimpin peradaban dunia” ini selaras dengan misi yang diusung oleh Afit. Ia mengatakan bahwa sekarang PMII harus tampil bukan hanya kancah nasional, namun sudah harus di kancah internasional.

“Bahwa hari ini dunia sudah memasuki era digital. Dimana dunia sudah saling terhubung, tidak terikat jarak dan waktu. Ini saatnya bagi PMII untuk bisa tampil di kancah Internasional,” tuturnya di Jakarta, Sabtu (8/6/2024)

Baca juga:  Apresiasi Menteri ATR/Kepala BPN Terdahulu Atas Capaian 10 Tahun Reforma Agraria

Pemuda kelahiran Pemalang ini bukan orang baru di PB PMII maupun di dunia aktivis Tingkat nasional. Sebagai alumni PMII Semarang yang sekarang aktif membantu pada Badan Pengembangan Jaringan Internasional PBNU, Afit aktif menggawangi berbagai kegiatan yang mempertemukan ulama-ulama internasional.

Aktivitasnya di dunia internasional sudah dimulai sejak masih mahasiswa dengan mengikuti forum pertemuan pelajar Asia di Jepang. Selain itu aktivitasnya sebagai Ketua Netfid (Network for Indonesia Demcratic Society) juga mempertemukannya dengan banyak aktifis demokrasi dari berbagai belahan dunia. Pada 2022, Afit terpilih menjadi peserta Summer School on Democracy and Parties di Bishkek, Republik Kirgistan, sebuah program pelatihan untuk aktivis dan ilmuwan muda pada isu Politik dan Demokrasi.

Baca juga:  Prestasi Membanggakan! Pemprov Jateng Raih Penghargaan TPID Award 2024

Dengan berbagai pengalaman yang ia miliki, Afit mantab mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PB PMII. “Kami yakin bahwa dengan bekal yang pernah kami miliki menjadi modal utama untuk berkhidmat di PMII dengan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum” tegasnya. (*/gih)