SD Muhammadiyah BW Kudus Jalin Kerja sama dengan IISM

SINERGI: Penandatanganan yang dilakukan Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Jamaludin Kamal dengan Principal IISM (International Islamic School Malaysia) Norhijjah Binti Mohd Zin, beberapa waktu lalu. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus terus berupaya merambah dunia internasional melalui International Academic Progam. Belum lama ini, sekolah tersebut bersama IISM (International Islamic School Malaysia) melakukan kerja sama. Yakni dengan komitmen penandatanganan MOU di IISM Malaysia.

Penandatanganan tersebut dilakukan Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Jamaludin Kamal. Dirinya bersama Principal IISM (International Islamic School Malaysia) Norhijjah Binti Mohd Zin.

Jamaludin Kamal menyampaikan, penandatanganan MOU ini merupakan program internasional SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. Tujuannya adalah untuk melaksanakan program internasional. Ini merupakan upaya mengenalkan anak-anak di dunia internasional.

Baca juga:  MTs Al-Wustho Kalinyamatan Cetak Siswa Berwawasan Qurani

“Bentuk programnya berupa shareing terkait budaya, akademik, follow up. Jadi rincinya yaitu berkaitan dengan kurikulum, pertukaran pelajar, pertukaran guru, native speaker, pengembangan sekolah,” ujarnya kepada Joglo Jateng, Minggu (9/6/24).

Ia menambahkan penandatanganan MOU ini bisa memajukan sekolah terutama SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus. Apalagi rencananya tahun depan anak-anak belajar ke sana.

“Yang pasti ini untuk kemajuan sekolah dan di tahun pelajaran depan SD Muhammadiyah Birrul Walidain akan diajak belajar di sana,” imbuhnya.

Jamal menyebutkan, IISM merupakan Sekolah Islam Internasional Malaysia (IISM) didirikan pada tahun 1998 dengan tujuan mengembangkan generasi Muslim yang kuat dan berpendidikan tinggi. Sebagai Sekolah Islam Internasional yang menyediakan pendidikan dasar dan menengah bagi siswa dari semua ras, sekolah ini menawarkan kurikulum modern dan Islami yang terintegrasi, ditambah dengan fasilitas pendidikan terkini.

Baca juga:  SD Negeri Tamanan Gelar Karya & Market Day Jadi Ajang Pameran Kreativitas

“Kombinasi studi ini membantu mengembangkan kepribadian Islam yang seimbang dan sehat, yang menjadikan Islam sebagai cara hidup yang utuh,” ujarnya. (cr1/fat)