Ingatkan Siswa untuk Selalu Jaga Semangat Belajar

SIMBOLIS: Perwakilan dari guru SMPN 1 Jetis tengah memasangkan selempang tanda kelulusan kepada wisudawan di Area Panggung Budaya SMPN 1 Jetis, Senin (10/6/24). (MUHAMMAD ABU YUSUF AL BAKRY/JOGLO JOGJA)

BANTUL, Joglo Jogja – SMPN 1 Jetis mengadakan acara wisuda yang penuh khidmat dan meriah bagi 183 siswa yang lulus tahun ini. Acara dimulai dengan prosesi arak-arakan siswa dari kelas menuju panggung wisuda diiringi musik Jawa, menciptakan suasana yang mengharukan dan penuh kebanggaan.

Kepala sekolah SMPN 1 Jetis, Mohammad Wantoro dalam pidato pembukaannya menyampaikan rasa bangga dan harapannya untuk para lulusan yang berhasil menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun. Ia juga mengingatkan para siswa untuk selalu menjaga semangat belajar dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Baca juga:  MTsN 9 Bantul Bagikan Daging Kurban dengan Kemasan Ramah Lingkungan

“Perjalanan kalian masih panjang. Tetapi dengan tekad yang kuat dan semangat yang tinggi, saya yakin kalian bisa meraih apa yang kalian impikan,” tambahnya.

PERCAYA DIRI: Penampilan siswa SMPN 1 Jetis dalam acara wisuda. (MUHAMMAD ABU YUSUF AL BAKRY/JOGLO JOGJA)

Acara wisuda ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni dari siswa kelas 7 dan 8, yang menyuguhkan tari tradisional dan paduan suara. Penampilan ini tidak hanya menghibur para wisudawan dan tamu undangan, tetapi juga menunjukkan bakat-bakat yang dimiliki oleh siswa SMPN 1 Jetis.

“Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada siswa berprestasi di berbagai bidang akademik dan non-akademik. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan dedikasi siswa selama menempuh pendidikan di SMPN 1 Jetis,” tutur Wantoro.

Baca juga:  Asyiknya Edutrain Naik Kereta Ala Siswa SD Muhammadiyah BW

Orang tua siswa yang hadir juga tampak bahagia dan bangga melihat anak-anak mereka. Banyak di antara mereka yang mengabadikan momen ini dengan foto bersama di panggung wisuda. Suasana penuh kehangatan dan kebersamaan ini menjadi penutup yang indah bagi acara wisuda tersebut. (suf/adf)