Mayat Perempuan Ditemukan Mengapung di Dermaga Nelayan Tambaklorok

PROSES: Evakuasi mayat perempuan di dekat dermaga nelayan Tambaklorok, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara, Senin (10/6/24). (FADILA INTAN QUDSTIA/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Salah satu warga Tambaklorok, Akhmad Fatoni menemukan mayat perempuan yang diketahui bernama Nur Alimi (49) mengapung di laut dekat dermaga nelayan Tambaklorok. Tepatnya pada pukul 06.30 kemarin.

Nur tinggal bersama anak lelaki dan saudaranya di RT 2 RW 15, Tanjungmas, Semarang Utara. Dalam kesehariannya, ia bekerja serabutan sebagai pengupas kerang hijau di Tambaklorok. Fatoni mengaku sempat melihat Nur Alimi pada Minggu (9/6/2024) malam dengan pakaian yang sama dengan saat ditemukan meninggal.

“Posisinya tengkurap (saat ditemukan, Red.). Langsung saya video dahulu sebelum lapor biar ada bukti. Saya nebak dari rambut dan kaus, itu Nur Alimi. Dia memang punya depresi. Terakhir lihat tadi malam ikut tahlil. Pakai pakaian itu,” ucap Fatoni saat dikonfirmasi Joglo Jateng.

Baca juga:  Dewan Dorong RSUD Mijen Beroperasi Kembali

Tak lama setelah menemukan mayat Nur Alimi, Fatoni langsung melapor ke Ketua RW setempat dan diteruskan ke petugas. Tim Inafis dan sukarelawan kemudian datang ke lokasi kejadian dan dibantu warga melakukan evakuasi.

“Langsung evakuasi, dinaikkan perahu dan dibawa ke darat,” jelas Fatoni.

Tim inafis dan sukarelawan segera tiba di lokasi untuk melakukan identifikasi lebih lanjut. Namun, atas permintaan keluarga, korban dibawa ke rumah duka dan segera dimakamkan. (int/adf)