SMPN 2 Jetis Gelar Acara Kelulusan, 155 Siswa Lulus

BERPOSE: Seluruh kelas 9E tengah berfoto bersama dengan wali kelas, Hudiyanto di atas stage kelulusan yang digelar di halaman sekolah SMPN 2 Jetis, Senin (10/6/24). (MUHAMMAD ABU YUSUF AL BAKRY/JOGLO JOGJA)

SMPN 2 Jetis mengadakan acara kelulusan dan penyerahan kembali siswa kelas 9 kepada orang tua mereka, Senin (10/6/24). Kegiatan ini merupakan sebuah tradisi tahunan yang dilakukan setelah berakhirnya seluruh kegiatan pembelajaran.

Kepala SMPN 2 Jetis, Gantyo mengungkapkan, acara ini menandai momen penting di mana para siswa kembali ke masyarakat dan keluarga sebagai individu yang lebih baik, siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan potensinya.

“Pada  hari ini, sebanyak 155 siswa kami nyatakan lulus dengan hasil yang memuaskan, mencapai tingkat kelulusan 100%. Kami juga telah mengembalikan seluruh siswa tersebut kepada orang tua masing-masing, dan kami juga berharap agar mereka dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan harapan yang diinginkan,” ungkapnya, Senin (10/6/24).

Baca juga:  Obati Kerinduan Masyarakat Lewat Festival Kampung Wisata

Pihaknya menambahkan, prosesi kelulusan dimulai dengan kirab siswa yang memasuki area upacara, didampingi oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan wali kelas. Anggota OSIS turut serta memandu jalannya prosesi, menambah kesan khidmat dan tertib pada acara tersebut. “Komite sekolah, Lurah Canden, Panewu Kecamatan Jetis, jajaran Koramil Kecamatan Jetis, serta perwakilan dari Polsek Jetis juga turut menyaksikan acara pelepasan siswa siswi kami,” tuturnya.

Sementara itu, Panewu Kecamatan Jetis, Anwar Nur Fahrudin menyatakan, keberhasilan para siswa tidak lepas dari dukungan penuh pihak sekolah dan orang tua. Beliau menekankan pentingnya semangat dan optimisme dalam mempersiapkan diri untuk studi lanjut. “Harapan kami, orang tua dapat terus mendukung dan memfasilitasi anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Baca juga:  Juara Umum! Corp Drum Band Gita Wibawa Surya Borong Piala di RRI Marching Band Fiesta ke-7

Selain prosesi formal, acara juga dimeriahkan dengan penampilan seni dari para siswa, yang mempersembahkan tarian dan lagu sebagai ungkapan rasa syukur dan kegembiraan mereka. Penampilan ini menambah suasana meriah bagi semua yang hadir. (suf/abd)