Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta Bersinergi dengan Korem 074/Warastratama Adakan Pelatihan UMKM bagi Anggota yang Memasuki Masa MPP

FOTO BERSAMA: Pelatihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bagi anggota yang hendak memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) yang diadakan oleh Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, bersama dengan Korem 074/Warastratama pada Senin, 27 Mei 2024. (HUMAS/JOGLO JATENG)

SURAKARTA, Joglo Jateng – Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, bersama dengan Korem 074/Warastratama, mengadakan pelatihan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bagi anggota yang hendak memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) pada Senin, 27 Mei 2024. Pelatihan ini berlangsung di CWS lantai 3 Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta, dengan dihadiri oleh Pemimpin Bank Jateng, Hery Kusindarto, dan Danrem Korem 074/Warastratama, Kolonel Inf. Ali Akhwan, S.E.

Acara tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban, diiringi dengan musik yang mendayu, menciptakan suasana yang intim dan ramah. Hery Kusindarto menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, dengan harapan agar anggota Kodim dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Baca juga:  Nana Sudjana: Sinkronisasi dan Kolaborasi Kunci Perencanaan Pembangunan Jawa Tengah

“Dalam kesempatan kali ini, atas nama pribadi dan manajemen Bank Jateng, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga anggota Kodim jajaran Korem 074/Warastratama yang hendak memasuki masa MPP dapat memanfaatkannya dengan baik,” ujar Hery Kusindarto.

Hery juga menambahkan bahwa masa pensiun adalah sesuatu yang pasti akan dialami oleh setiap pegawai. “Oleh karena itu, masa purna tugas tidak perlu dijadikan hal yang mencemaskan, tetapi harus dilihat sebagai kesempatan untuk lebih leluasa dan bebas dalam mengembangkan diri dan berkarya,” imbuhnya.

Baca juga:  Nana Sudjana: Sinkronisasi dan Kolaborasi Kunci Perencanaan Pembangunan Jawa Tengah

Pelatihan ini juga didorong oleh keprihatinan Kolonel Inf. Ali Akhwan, S.E. terhadap rekan-rekan anggota yang memasuki masa pensiun, yang sering mengalami kemunduran fisik dan kesehatan akibat kevakuman kegiatan dan kurangnya olahraga.

Kolonel Inf. Ali Akhwan juga menyampaikan, “Dunia kuliner saat ini di wilayah Solo Raya dan daerah lain menunjukkan peluang usaha yang besar. Banyak usaha kecil yang berkembang di depan mal dan minimarket. Kami berharap rekan-rekan mampu menciptakan ide-ide kreatif dan selalu berpikir maju meskipun sudah pensiun.”

Acara tersebut juga menghadirkan tiga narasumber UMKM, yaitu Agus, pemilik IDAKO Jebres Takoyaki; Edy, pemilik GETHUK TAKE Tawangmangu; dan Kiki dari OMAQ SNACK (Kripik Pare dan Begagan) Karanganyar. Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias dan serius mendengarkan narasumber yang berbagi pengetahuan tentang produk mereka dan cara pengolahannya.

Baca juga:  Nana Sudjana: Sinkronisasi dan Kolaborasi Kunci Perencanaan Pembangunan Jawa Tengah

Kegiatan pelatihan ini adalah bentuk perhatian dari Kolonel Inf. Ali Akhwan, S.E. terhadap jajaran anggotanya, serta menunjukkan komitmen Bank Jateng sebagai mitra dalam mendukung kesejahteraan anggota Korem 074/Warastratama hingga masa pensiun. Bank Jateng berperan aktif dalam memberikan dukungan dan memfasilitasi berbagai inisiatif untuk kesejahteraan anggota. (hms/rds)