Lulus Seratus Persen, Siswa MTsN 9 Sleman Diharapkan Terus Berprestasi

BAHAGIA: Kepala MTsN 9 Sleman saat melakukan sesi foto bersama dengan siswa berprestasi, belum lama ini. (DOK. PRIBADI/JOGLO JATENG)

MASA belajar bagi kelas IX telah usai, ditandai dengan pagelaran wisuda di halaman MTsN 9 Sleman, Senin (10/6). Di mana 124 siswa dinyatakan lulus 100 persen dan diharapkan siswa terus berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala MTsN 9 Sleman Siti Juwariyah mengatakan, sekolah memberikan beberapa reward kepada siswa dan guru pada kegiatan wisuda. “Sekolah memberikan 15 reward bagi siswa yang terbagi dari 5 siswa berprestasi akademik, 5 berprestasi non akademik, Serta 5 siswa yang mendapatkan nilai Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) terbaik, salah satunya Nur Ahmad Wafiy Ramadhani dengan Nilai 227,50,” ungkapnya, belum lama ini.

Baca juga:  SD 3 Jepang Fasilitasi Siswa Daftar PPDB

Selain siswa, sekolah juga memberikan kepada 5 guru berprestasi dan 1 karyawan. “Penghargaan itu di berikan sebagai wujud syukur telah memberikan yang terbaik kepada MTsN 9 Sleman selama ini,” tambahnya.

Dijelaskan bahwa kelulusan tidak hanya dilihat dari ASPD saja, namun ada penilaian tahfidz. Di mana target yang diberikan harus menghafal dua jus saja. Namun dari 124 siswa, hanya empat siswa yang menghafal dua, dan yang lainnya bisa menghafal lebih.

“Jadi, siswa yang bisa menghafal lebih dari dua jus ada 120 siswa. Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, karena dalam kelulusan ini banyak siswa yang melampaui target tang telah ditetapkan,” jelasnya.

Baca juga:  Sikapi dengan Bijak Tradisi Perayaan Kelulusan Siswa

Ia berharap, para siswa dapat melanjutkan ke sekolah impiannya masing-masing. Serta bisa mengamalkan ilmu yang telah diterima selam tiga tahun di MTsN 9 Sleman ini sebaik dan bermanfaat mungkin bagi orang banyak.

“Bagi siswa yang telah lulus saya berharap, Hafalan dan salat  harus terus di jaga dan ditingkatkan. Selain itu bisa menjaga nama baik diri sendiri, orang tua, dan sekolah karena mereka telah tercatat menjadi alumnus,” pungkasnya. (riz/abd)