PMI Pemalang Targetkan Rp 1,2 Miliar Penerimaan Bulan Dana

SERAHKAN: Penyerahan sertifikat Bulan Dana PMI 2024 kepada Ketua Panitia Bulan Dana PMI sekaligus Kepala Kejari Pemalang Muib dari Bupati Pemalang Mansur Hidayat, di Pendopo Pemalang, Selasa (11/6/24). (UFAN FAUDHIL/JOGLO JATENG)

PEMALANG, Joglo Jateng – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menargetkan penerimaan Bulan Dana 2024 sebesar Rp 1,2 miliar. Dengan demikian, diharapkan sinergitas seluruh stakeholder dari masyarakat, pemerintah daerah hingga instansi vertikal untuk menyukseskan kegiatan tahunan tersebut.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat menuturkan, bulan dana merupakan salah satu cermin kehidupan kemanusiaan yang suka tolong-menolong dan bergotong royong. Sebab anggaran yang terkumpul ini akan kembali ke masyarakat dalam bentuk bantuan kemanusiaan, serta penopang seluruh kegiatan, terutama pelayanan di PMI Pemalang.

Menurutnya, PMI telah lama bersinergi bersama Pemkab, dalam rangka kemanusiaan. Terutama penyaluran bantuan korban baik dalam bentuk pendanaan hingga sarpras. Maka pihaknya berpesan agar mengelola dana dengan baik, transparan dan akuntabel, untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan, sehingga citra positif di masyarakat tetap terjaga.

Baca juga:  Kolaborasi Pengelolaan Jadi Kunci Pariwisata Maju

“Karena dana yang terhimpun tersebut harus dikembalikan dalam bentuk kegiatan dan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat,” paparnya, kemarin.

Sementara itu, Ketua Panitia Bulan Dana PMI Pemalang sekaligus Kepala Kejari Pemalang Muib menuturkan, target itu bukan sebuah keharusan, namun menjadi titik penyemangat masyarakat dan seluruh stakeholder agar menyisihkan penghasilan mereka untuk menyumbang demi kelancaran kemanusiaan. Sehingga harapannya ada sinergitas dan keharmonisan seluruh pihak dalam menyukseskannya.

“Kami mohon dukungan, kerja sama semua pihak untuk keberhasilan dan kesuksesan bulan dana ini, dengan tercapainya target yang ditentukan. Target bersih Bulan Dana PMI 2024 sebesar Rp.1.200.000.000,” terangnya.(fan/sam)