Kudus  

Demokrat Kudus Tunggu Keputusan DPP untuk Kandidat Pilkada Kudus 2024

DISKUSI: Ketua DPC Partai Demokrat Kudus Mardijanto sedang menyampaikan maksud dan tujuan dibukanya penjaringan pendaftaran Cabup Cawabup Kudus, beberapa waktu lalu. (ADAM NAUFALDO/JOGLO JATENG)

KUDUS, Joglo Jateng – DPC Partai Demokrat Kudus masih menunggu keputusan dan hasil musyawarah DPD maupun DPP untuk memutuskan kandidat yang paling cocok untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Ada lima tokoh yang sudah menyatakan keseriusannya dalam mengikuti ajang 5 tahunan itu.

Lima nama tersebut adalah Imam Baikuni selaku pengusaha. Anggota DPRD Provinsi Mawahib. Masan selaku Ketua DPRD dan Ketua PDIP Kudus. Samani Intakoris eks-Sekda Kudus, dan pengusaha Bellinda Putri Sabrina Birton.

Ketua DPC Partai Demokrat Kudus, Mardijanto menyampaikan, untuk mekanisme penjaringan pendaftaran bupati dan wakil bupati, pihaknya masih menunggu keputusan dan keterangan lebih lanjut dari DPP Partai Demokrat. Kandidat yang sudah mendaftar telah diserahkan ke DPD.

Baca juga:  Larangan Pungli dalam PPDB Dipertegas

“Untuk nama-nama kandidat Bacabup maupun Bacawabup Kudus yang kemarin sudah mendaftar di partai kami sudah kami laporkan ke DPD,” ungkapnya kepada Joglo Jateng, saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Hingga kini, kata Mardijanto, DPC Partai Demokrat Kudus masih menunggu keputusan dari DPP. Berkas kandidat yang mendaftar pun diakuinya baru dipelajari. Hal itu dilakukan untuk memantau sejauh mana Bacabup maupun Bacawabup Kudus yang menurutnya terbaik.

“Jujur aja mereka baru mempelajari, mudahnya mereka punya intel untuk memantau calon yang terbaik. Kita juga menunggu komunikasi dengan para calon bupati. Sampai saat ini kami menunggu info DPP DPD,” ujarnya.

Baca juga:  Berikan Kemudahan Pelayanan Melalui Lansus Sutilang

Lebih lanjut, untuk hasil tersebut menunggu hingga akhir Juni 2024. Dikatakan dia bahwa DPC Partai Demokrat Kudus tidak mengadakan kegiatan penyampaian visi misi seperti partai yang lain. Melainkan menunggu keputusan DPP.

“Kalau saya tinggal menunggu rekom DPP ke siapa (kandidat). Kami selaku DPC mengikuti ke sana. Saya ketua juga menunggu, nanti sana cocoknya mana, kami tegak lurus ke DPD,” pungkasnya. (adm/fat)