Crazy Rich Grobogan Daftar Cagub lewat PSI

SEMANGAT: Crazy rich Grobogan Joko Suranto daftar cagub lewat PSI di Kantor DPW PSI Jateng, Kamis (13/6/24). (LU'LUIL MAKNUN/JOGLO JATENG)

SEMARANG, Joglo Jateng – Crazy rich Grobogan Joko Suranto daftar bakal calon gubernur (bacagub) Jawa Tengah lewat DPW PSI Jateng, Kamis (13/6/24). Ketua DPP Real Estate Indonesia (REI) ini mengaku alasannya mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah ini tak lain ingin bermanfaat bagi masyarakat.

Sedangkan alasannya mendaftar melalui PSI karena partai ini berwarna merah. Yang meyimbolkan semangat untuk menjadi lebih baik.

“Alasan milih PSI karena PSI ini warnanya merah. Itu adalah bagian dari semangat kita untuk membuat yang lebih baik bagi Jawa Tengah,” jelasnya usai mengambil formulir pendaftaran Bacagub di Kantor DPW PSI Jateng.

Joko menilai masih banyak PR di Jateng yang belum terselesaikan. Di antaranya berkaitan dengan infrastruktur yakni jalan rusak. Selain itu, pemerataan pendidikan yang belum terjamah di daerah-daerah tertinggal.

Baca juga:  Pekan Imunisasi Nasional Polio di Yogyakarta Sasar 30.702 Anak Usia 0-7 Tahun

“Orang Jawa Tengah itu harus punya kebangaan sebagai warga Jawa Tengah. Berarti apa? Ya dalane, kesehatane, ya pendidikane, dan mata pencaharian harus terjaga,” tegasnya.

Ketika terpilih menjadi Gubernur Jateng, Joko mengaku bakal menyejahterakan hidup para petani. Selain itu juga mempermudah proses perizinan, sehingga ketika nanti banyak tercipta wirausaha baru dan lapangan pekerjaan pun akan meningkat. Dari sini efeknya juga pada penurunan angka kemiskinan di Jateng. Yang menjadi utama ketika menjadi gubernur, Joko mengaku perizinan bakal menjadi keunggulan di Jateng.

“Banyak teman yang mengirim pesan lewat DM minta bantuan. Mereka mengeluhkan tidak bisa lanjut sekolah, ada yang mengeluh putus kerja, ada yang mengeluh karena panen tidak baik, dan sebagainya. Karena itu saya berharap di Jateng nanti lapangan pekerjaan bisa bertumbuh, industri bertumbuh, pendapatan petani berumbuh, dan jalannya alus itu pasti. Untuk Joko Suranto (jadi gubernur) jalannya alus itu pasti,” tegasnya.

Baca juga:  Pertahankan Lahan Pertanian di Bantul Bisa dapat Insentif PBB 70%

Lebih lanjut pihaknya mengaku hubungan personalnya dengan Presiden RI Joko Widodo berjalan baik. Ia mengaku tidak menolak jika orang nomor satu di Indonesia tersebut merestuinya untuk maju cagub.

“Hubungan saya dengan Pak Jokowi memang personal. Di Kantor saya ada Jokowi Room untuk berkomunikasi mendistribusikan hal-hal menjadi baik. Itu pernyataan (restu Jokowi) ketika baca baliho dan saya tidak menolak itu,”katanya.

Ketika ditanya mengenai kriteria wakil gubernur yang bakal menemaninya, Joko mengaku yang terpenting wakilnya baik sekaligus mau diajak untuk memajukan Jawa Tengah. “Wakil (siapapun) yang baik hati dan tidak sombong,” tandasnya.

Baca juga:  Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Bank Jateng Berpartisipasi Dalam Kegiatan Panen Jagung Bersama Rakyat di Kendal

Ketua DPW PSI Jateng Antonius Yoga mengaku Joko Suranto menjadi bacagub pertama yang mendaftar cagub. PSI kata dia, membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur hingga 1 Agustus 2024 mendatang.

“Kebetulan hari ini kami menerima beliau tokoh pertama yang mengambil formulir untuk mendaftar sebagai kepala daerah di Jawa Tengah,” ungkapnya. (luk/gih)