Figur  

Perbesar Peluang Bisnis melalui Jurusan Manajemen

Milka Eclesi
Milka Eclesi. (HUMAS/JOGLO JATENG)

JURUSAN manajemen dipilih Milka Eclesi, yang ingin menjadi pebisnis besar. Di jurusan tersebut, ia mendapatkan ilmu tentang proses pengorganisasian, pengaturan, pengelolaan SDM, sampai dengan pengendalian agar bisa mencapai tujuan dari suatu usaha.

“Masuk manajemen itu menambah nilai plus di sektor memikirkan bisnis. Ketika melamar bekerja misal gak diterima, bisnis bisa menambah value diri kita dengan berbisnis. Dan manajemen jurusannya juga santai,” ungkap alumni Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang tersebut, Kamis (13/6/24).

Saat kuliah, dirinya juga disibukkan dengan mengikuti kegiatan organisasi dan seminar. Dengan keaktifannya di berbagai kegiatan kampus, wanita yang kini bekerja di Sapphire Boutique Hotel ini sempat ditawari menjadi asisten dosen dan tim peneliti di bidang pemerhati lingkungan.

Baca juga:  Raih Prestasi meski tak Selaras dengan Hobi

“Saya waktu itu ditawari dosen karena aktif di jam kuliah dan organisasi. Kalau tim peneliti kerjanya mencari makalah luar negeri dan dalam negeri terkait penelitian. Tema yang diangkat tentang green marketing,” ujarnya.

Kecintaannya pada dunia marketing sudah ada sejak ia duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA). Dirinya pernah berjualan jajanan roti hingga minuman saat masa sekolah sampai kuliah.

“Saat SMA aku pernah berjualan cup cake. Awalnya karena kakak waktu itu jual roti akhirnya tertarik untuk jualan sampai kuliah. Terus saat kuliah saya sambi bekerja yang saya jalani hingga akhir semester,” bebernya. (adm/adf)